Polisi Ungkap Motif Wanita Muda Gantung Diri di Kos-kosan Cipinang Melayu Gara-gara Diselingkuhi Pacarnya
Wanita gantung diri di tangga kos-kosan Cipinang Melayu/ Foto; IST

Bagikan:

JAKARTA - Hasil penyelidikan Polsek Makasar atas penemuan wanita muda berinisial MAM (20) yang tewas gantung diri di sebuah indekost, Jalan Nusantara, RT 02/14, Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, ternyata korban nekat mengakhiri hidup karena putus cinta.

Kanit Reskrim Polsek Makassar, Iptu Eko Bayu mengatakan, motif penyebab korban mengakhiri hidup karena putus cinta. Hal itu diketahui ketika penyidik Unit Reskrim melakukan pengecekan handphone korban.

"Karena putus cinta, kita cek hp-nya kayaknya hubungan almarhum ini dengan pacarnya sudah jauh. Dia pengen minta nikah, tapi si pacarnya selingkuh lagi," ujar Iptu Eko saat dikonfirmasi, Jumat, 1 Desember.

Bahkan, soal percintaan korban dengan pacarnya juga telah diketahui oleh keluarga korban. .

"Dari pihak keluarga juga bilang ini dari percintaan. Kemudian (pihak keluarga) mau cari pacarnya (korban) ini. Kalau mau cari pacarnya silakan, tapi jangan lakukan tindakan yang tidak-tidak. Kalau mau marah-marah saja silakan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, seorang wanita remaja berusia 20 tahun ditemukan tewas dengan cara gantung diri di sekitar kamar kostnya yang berada di Jalan Nusantara, RT 02/14, Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Kamis, 30 November pagi. Kejadian itu membuat warga dan penghuni kost lainnya geger.

Berdasarkan keterangan pemilik kost, Afif membenarkan adanya kejadian wanita penghuni kost yang tewas di tempat usaha kost miliknya.

"Betul (gantung diri). Korban penghuni kost," ucapnya saat dikonfirmasi VOI, Kamis, 30 November, pagi.

Jasad korban pertama kali ditemukan masih tergantung di area tangga tempat indekost tersebut. Belum diketahui motif kejadian yang menyebabkan korban nekat mengakhiri hidupnya.