Kata Pihak Kampus Soal Aldi Nababan Mahasiswa Asal Medan yang Diduga Dibunuh di Bali
Director of Quality Assurance & Operation Elisabeth International Bali Diah Suryandari saat ditemui di Kampus Elizabeth Bali, Kamis (23/11).(FOTO Dafi).

Bagikan:

DENPASAR - Aldi Sahilatua Nababan (23) mahasiswa asal Medan, Sumatera Utara, yang tewas di kamar indekosnya yang diduga dibunuh dikenal sebagai sosok pendiam dan tidak memiliki masalah di tempat kuliahnya.

Aldi menempuh kuliah di Kampus Elizabeth International di Kota Denpasar, Bali.

"Kami juga berusaha menghimpun informasi, karena kebetulan walaupun saya di sini saya tidak mengajar langsung Aldi. Namun, beberapa pengajar kami mengatakan dan teman-temannya bahwa Aldi ini sosoknya sangat pendiam. Sangat pendiam dan setahu kami tidak ada masalah selama di kampus. Aldi termasuk anak yang baik, pendiam, dan bukan mahasiswa yang memiliki masalah," kata Director of Quality Assurance & Operation Elisabeth International Bali Diah Suryandari, Kamis, 23 November.

Status Aldi sampai saat ini masih dalam status cuti akademik. Aldi merupakan mahasiswa salah satu jurusan double major room division.

"Aldi berkuliah di Bulan Januari 2022, lalu sempat melakukan proses magang di salah satu training hotel mulai Bulan Juni 2022, sampai 2 Desember 2022. Setelah itu, memang setiap mahasiswa ada kewajiban untuk menyelesaikan laporan akhir sebelum mereka wisuda," imbuhnya.

Namun pihaknya tidak mengetahui kendala apa yang dihadapi Aldi sehingga Aldi mengajukan cuti akademik kepada kampus.

"Ketika mahasiswa belum tuntas melakukan proses akademiknya, mahasiswa bisa mengajukan cuti. Di mana cuti itu minimal dua semester atau satu tahun," jelasnya.

Pada tanggal 19 Desember 2022 Aldi mengirimkan formulir untuk mengajukan cuti akademik yang sudah ditandatangani oleh mahasiswa dan atas sepengetahuan orang tua Aldi.

Namun, sejak tanggal 19 Desember 2022 hingga ditemukan Aldi meninggal dunia pada Sabtu (18/11), Aldi sudah nonaktif di kampus.

"Sejak tanggal 19 Desember 2022 sampai dengan kejadian ini memang aldi nonaktif di kampus Elizabeth International dan tidak ada berkomunikasi sama sekali dengan pihak kampus," ungkapnya.

Polresta Denpasar, Bali, melakukan penyelidikan terkait viralnya dugaan pembunuhan seorang mahasiswa di Bali bernama Aldi Sahilatua Nababan (23) yang tewas di kamar kosnya, di Jalan By Pass, Ngurah Rai, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

"Dan diketahui penemuan mayat tersebut pada Sabtu tanggal 18 November 2023 pukul 08.30 WITA," ujar Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Losa Lusiano Araujo.

Terkait