Terseret Arus di Pantai Batu Belig Bali, WN China Ditemukan Tewas 
FOTO: Humas SAR Bali

Bagikan:

BADUNG - Tim SAR Bali menemukan jenazah Warga Negara Asing (WNA) China berinisial XFJ (34) yang terseret arus saat berenang di Pantai Batu Belig, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Jenazah korban ditemukan pada Rabu (8/11) sekitar pukul 08.50 WITA. Korban ditemukan mengambang di Pantai Petitenget, Kecamatan Kuta, Badung, Bali.

"Kami temukan korban masih mengambang di tengah laut di depan Pantai Petitenget jarak kurang lebih 100 meter dari bibir pantai," kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga kantor SAR Denpasar I Wayan Suwena.

Selanjutnya, jenazah korban dievakuasi oleh tim jetski ke Pantai Batu Belig dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Kota Denpasar.

Korban sebelumnya hanyut saat berenang bersama seorang wanita berkebangsaan Ukraina berinisial MK (30) pada Selasa (7/11), sekitar pukul 16.05 WITA. Korban XFJ saatitu belum ditemukan.

Selanjutnya, tim SAR Bali langsung melakukan pencarian dengan memberangkatkan 12 personel menuju Pantai Seminyak.

Setibanya di lokasi, tim dibagi menjadi dua tim yakni melalukan penyisiran di perairan menggunakan rubber boat dan tim lainnya menyisir di sepanjang bibir Pantai Batu Belig.

Pencarian difokuskan di seputaran lokasi korban tenggelam dengan dibantu alat aqua eye atau deteksi objek di bawah permukaan air.

Namun, setelah sempat pencarian selama kurang lebih satu jam atau sampai dengan pukul 18.00 WITA, tim SAR gabungan belum berhasil menemukan korban.  Tim SAR kembali melanjutkan pencarian pada hari ini dan akhirnya menemukan jenazah korban.

"Untuk (korban MK) berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat dan sudah dilarikan ke rumah sakit, korban adalah perempuan, warga negara asal Ukraina," ujarnya

Terkait