Aksi Begal di Jalan Tol Jakarta-Tangerang, Pelaku Gunakan Honda Brio Putih Tanpa Pelat Nomor
Tangkap layar video viral aksi begal di Tol Tangerang

Bagikan:

TANGERANG – Mobil Honda Brio putih yang dikendarai oleh remaja laki-laki di Jalan Tol Jakarta-Tangerang mendadak viral. Bagaimana tidak, pengemudi Brio putih itu nekat melakukan pembegalan terhadap pengemudi mobil lainnya. Parahnya aksi itu dilakukan di jalan tol, Km 15.

Dalam rekaman video yang beredar di media sosial (medsos), wajah pelaku begitu terlihat jelas. Dia membawa senjata tajam jenis parang yang dia keluarkan untuk mengancam pelaku.

Kepala Induk Tol Jakarta Tangerang Kompol Suwito membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kejadian itu terjadi pada Selasa, 24 Oktober, pukul 06.00 WIB.

“Benar, Selasa pagi. (Kejadiannya) Arah Jakarta-Tangetang Km 15,” kata Suwito saat dikonfirmasi, Kamis, 26 Oktober.

Suwito mengakui tidak mengetahui lebih jauh terkait insiden tersebut. Karena, ia hanya melihat dari rekaman CCTV. Terlebih, mobil putih itu tidak menggunakan pelat nomor polisi.

“Itu engga ada Tanda Nomor Kendaraan Bermotor Indonesia (TNKB), kita juga sedang komunikasi Jasa Marga kita cek CCTV,” ucapnya.

Perihal dugaan pengemudi mobil putih itu melakukan upaya pembegalan, ia enggan berspekulasi.

“Kita kan belum memastikan masih pendalaman. Kalau ada CCTV dan sebagainya kita serahkan, untuk mengungkap permasalahannya ke Polres (Metro Tangerang Kota),” ujarnya

“Tapi menurut perkiraan saya, ‘gontok-gontokan’ di jalan.

Tapi belum ada kata merampok. Cuma pakai seniata saja,” imbuhnya.