Puan Bantah Jokowi Pecah Kongsi dengan PDIP: Semuanya Baik-baik
Presiden Joko Widodo berbincang dengan Ketua DPR RI Puan Maharani di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (4/9/2023). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani membantah isu adanya perpecahan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang beredar di publik. Katanya, hubungan partai dan kadernya itu baik dan saling menghormati.

“Enggak ada pecah kongsi, sama sekali. Semuanya baik-baik saja. Kita saling menghormati, menghargai,” kata Puan kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 18 Oktober.

Dia juga meyakini Jokowi akan menghargai apapun keputusan politik di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Puan bahkan mengutip lagi pernyataan Jokowi jika segala keputusan itu adalah domain partai.

“Seperti apa yang Pak Jokowi sampaikan urusan capres dan cawapres itu adalah urusan partai politik,” tegas Ketua DPR RI.

“Jadi ini merupakan hal daripada partai politik, yaitu PDI perjuangan bersama partai yang bersama dengan PDI Perjuangan ada partai Perindo, Hanura, dan PPP,” sambung Puan.

Diberitakan sebelumnya, pendamping Ganjar akan segera disampaikan ke publik. Pengumuman ini dilakukan setelah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mendapatkan laporan terkait dinamika politik, khususnya setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang syarat capres dan cawapres.

Meski sosok itu masih tertutup rapat tapi beredar foto Megawati dan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD pada Selasa malam, 17 Oktober.

Tak ada pernyataan apapun soal foto itu tapi diduga pertemuan dilaksanakan di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.