Bule di Bali Mengamuk, Tiba-tiba Naik ke Atap Rumah Warga dan Rusak Genteng
Petugas saat mengamankan bule berkewarganegaraan Indonesia yang mengamuk di Gianyar, Bali/DOK Kepolisian

Bagikan:

GIANYAR - Polsek Payangan, Gianyar, Bali mengamankan seorang Warga Negara Asing (WNA) berinsial DPJ (30) karena mengamuk  dengan naik ke atap rumah warga, di Banjar Bresela. Bule yang sudah berkewarganegaraan Indonesia ini berstatus mahasiswa.

"Telah mengamankan WNA yang sudah berkewarganegaraan Indonesia yang masuk ke rumah warga sehingga membuat pemilik rumah merasa tidak nyaman," kata Kapolsek Payangan AKP I Nengah Sona, Senin, 18 September.

Bule ini diduga depresi lalu berteriak-teriak ke rumah warga bernama Anak Agung Raka Tantri. Dia langsung naik ke atas rumah warga dan menginjak-injak genteng hingga pecah.

Saat diminta warga turun, bule ini melempar botol ke arah pemilik rumah.

"Kemudian pemilik rumah memberi tahu warga masyarakat akan kejadian tersebut dan warga masyarakat bersama-sama mengamankan yang bersangkutan," imbuhnya.

Dari keterangan keluarga, pelaku diduga depresi karena ayah kandungna meninggal dunia beberapa waktu lalu. Bule berkewarganegaraan Indonesia ini diketahui tinggal di Sanur.

"Bapaknya (asal) Inggris dan ibunya orang Indonesia, dan (DPJ) ikut ibunya. Setelah dilakukan pengamanan dan juga koordinasi dengan keluarga dan dinas terkait, yang bersangkutan dibawa oleh keluarga ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bangli dengan dibantu oleh Satpol PP Kabupaten Gianyar," ujarnya.