Pemkot Jakpus Gencarkan Budaya Makan Ikan di Kalangan Siswa SD
Sejumlah siswa SD mendapat imbauan dari Pemkot Jakpus mengenai pentingnya makan ikan demi menunjang kesehatan/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Pemerintah Kota Jakarta Pusat mengimbau kepada ratusan pelajar sekolah dasar (SD) 02, Gambir, Jakarta Pusat untuk gerakan memasyarakatkan makan ikan (Germarikan).

"Hari ini ratusan pelajar SD dari empat kecamatan kumpul bersama untuk makan ikan. Kita harap para pelajar terus konsumsi ikan karena sangat sehat," ucap Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma, Kamis 3 Agustus.

Dhany Sukma menyatakan, tujuan dalam Germarikan ini agar masyarakat mau makan ikan terutama anak-anak. Pasalnya dengan makan ikan bisa menunjang kesehatan, kekuatan dan kecerdasan pada anak.

"Makan ikan itu sangat sehat sekali, bagi kesehatan itu bisa mencegah penyakit jantung," katanya.

Dhany mengatakan, jenis ikan yang dikonsumsi seperti ikan salmon dan nila. Konsumsi ikan sangat baik untuk tubuh lantaran kandungan kolesterol sangat kecil.

"Tadi anak - anak sangat senang sekali makan ikan bersama - sama. Sangat bersemangat sekali mereka, kita harap orangtua dapat memberikan makan ikan terhadap anak - anaknya karena sangat baik buat tubuh dan buat kecerdasan," ujarnya.

Di tempat yang sama, Wilson salah satu pelajar mengaku bahwa dirinya juga cukup sering konsumsi ikan di rumah. Dirinya sangat suka dengan ikan lele, kembung dan jenis ikan lainnya.

"Mamaku suka masak ikan, dan memang saya senang makan ikan. Walaupun ikan banyak duri tapi saya tetap suka," ucapnya.