Lima Ribu Tiket Formula E Terjual Sebulan Sebelum Balapan
Sirkuit Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol. (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Tiket penonton Formula E tahun 2023 yang digelar tanggal 3 dan 4 Juni telah terjual sebanyak 5 ribu tiket. Hal ini diungkapkan oleh Project Director Jakarta E-Prix 2023 Ivan Permana.

Ivan menuturkan tiket yang sudah terjual merupakan tiket early bird yang dijual lebih awal. Pembelian tiket ini dikenakan diskon sebesar 20 persen potongan harga dari harga asli.

"Tiket sudah banyak yang laku sampai lima ribu tiket untuk semua kategori. Tiket yang terjual ini early bird dan itu sudah ludes terjual," kata Ivan saat dihubungi, Selasa, 2 Mei.

Penjualan tiket early bird sudah berakhir pada 26 April lalu. Saat ini, tiket mulai dijual dengan harga normal. Ivan menyebut sudah ada beberapa tiket reguler yang terjual, namun belum ada hitungan pasti mengenai jumlahnya.

"(Total penjualan tiket) belum sampai 10 ribu, sih. Kita kan baru mulai (menjual tiket reguler), tapi sudah mem-blasting," urainya.

Secara umum, penyelenggaraan Formula E tahun 2023 tak berbeda dari tahun lalu. PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku penyelenggara menyediakan beberapa kategori tiket menonton yang mereka jual.

Tersedia tiket kategori circuit festival yang dijual seharga Rp750 ribu. Penonton kategori ini dipersilakan menempati 6 area tanpa kursi penonton.

Lalu, terdapat tiket kategori grandstand, ditempatkan pada kursi yang tersebar di 9 area sekeliling sirkuit. Tiket ini dijual seharga Rp1 juta hingga Rp1,5 juta per hari.

Sedangkan, tiket kelas VIP pada kategori kategori deluxe dibanderol Rp10 juta per hari dan kategori royal dijual seharga Rp12 juta per harinya.

Ajang balap mobil listrik yang digelar di Ancol, Jakarta Utara ini turut dimeriahkan oleh penampilan musisi dalam negeri dan luar negeri. Di antaranya adalah Alan Walker, Angger Dimas, DJ Yasmin, Judika, Kla Project, Rossa, dan RAN.