1.091 Personel TNI-Polri Kawal Konser Raisa di GBK
Raisa menggelar konser yang bertajuk Raisa Live in Concert. (foto: instagram @raisa6690)

Bagikan:

JAKARTA - Polda Metro Jaya mengerahkan 1.091 personel gabungan dalam pengamanan konser penyanyi Raisa yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno pada Sabtu 25 Februari.

Dalam skema pengamanan, ribuan anggota TNI-Polri dan dari Pemerintah Daerah (Pemda) akan disiagakan di beberapa titik.

"Personel seluruh yang dilibatkan ada 1.091 personel yang terdiri dari segala unsur ada Polri, TNI, kemudian Pemerintah Daerah. Dalam hal ini ada Dishub dan kemudian Satpol PP," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Sabtu, 25 Februari.

Mengenai teknis dan mekanisme pengendalian keamanan, Trunoyudo tak menjelaskan secara rinci. Ia hanya menyebut bila nantinya Polres Metro Jakarta Pusat dan dibantu Biro Operasi Polda Metro Jaya yang akan menanganinya.

"Pengamanan kegiatan masyarakat yang tentunya butuh pengamanan dan Polda Metro Jaya telah merencanakan pengamanan," kata Trunoyudo.

Adapun, Raisa menggelar konser yang bertajuk Raisa Live in Concert. Sebanyak 30.000 tiket konser sudah ludes terjual. Berdasarkan informasi, Raisa bakal menyanyikan 26 lagu dengan durasi konser sekitar 2,5 jam.