10 PNS Lolos Seleksi Administrasi Jabatan Sekda DKI, 9 Pejabat Pemprov dan 1 Pejabat BPK 
ILUSTRASI ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Panitia seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi madya Pemprov DKI Jakarta mengumumkan 10 PNS yang lolos seleksi administrasi pada lelang jabatan Sekretaris Daerah DKI Jakarta. Hal ini tertuang dalam Pengumuman Nomor 1 Tahun 2023.

Dari peserta lelang jabatan Sekda DKI yang lolos seleksi administrasi, 9 di antaranya merupakan pejabat eselon II Pemprov DKI dan 1 pejabat dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti tahapan tes berikutnya yaitu tes kompetensi bidang," tulis Sekjen Kementerian Dalam Negeri Suhajar Diantoro selaku ketua panitia seleksi dalam pengumumannya, dikutip Senin, 2 Januari.

Setelah itu, lelang jabatan Sekda DKI dilanjutkan pada tes kompetensi bidang berupa penulisan makalah yang digelar 4 Januari 2023. Kemudian, pengumuman hasil tes kompetensi bidang pada 9 Januari 2023.

Pendaftar lelang jabatan ini kemudian akan mengikuti tes manajerial di Pusat Penilaian Kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang digelar 16-25 Januari 2023.

Hasil tes manajerial akan diumumkan pada 27 Januari 2023. Pada 30-31 Januari 2023, pendaftar lelang akan mengikuti wawancara dengan panitia seleksi. Kemudian, pengumuman akhir hasil lelang jabatan Sekda DKI Jakarta digelar 2 Februari 2023.

Berikut adalah 10 peserta seleksi jabatan Sekda DKI yang lolos tahap administrasi:

1.Bayu Meghantara (Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi Setda DKI Jakarta)

2. Benni Aguscandra (Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu DKI Jakarta)

3. Dhany Sukma (Wali Kota Jakarta Pusat)

4. Isnawa Adji (Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta)

5. Joko Agus Setyono (Kepala Perwakilan BPK Provinsi Bali)

6. Junaedi (Bupati Kepulauan Seribu)

7. Michael Rolandi Cesnanta Brata (Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah DKI Jakarta)

8. Sigit Wijatmoko (Asisten Pemerintahan Sekda DKI Jakarta)

9. Syaefuloh Hidayat (Inspektur DKI Jakarta)

10. Wahyu Haryadi (Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DKI Jakarta)

Sebagai informasi, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mencopot Marullah Matali dari jabatan Sekda DKI pada 2 Desember 2022. Heru menggeser jabatan Marullah yang kini menjadi Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata DKI.

Untuk mengisi kekosongan sementara, Heru melantik Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda DKI Jakarta Uus Kuswanto menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah DKI.