Kapolsek Sukodono Sidoarjo Diduga Ditangkap karena Narkoba, Ini Kata Polda Jatim 
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto/DOK FOTO: AM Sby-VOI

Bagikan:

SURABAYA - Kapolsek Sukodono AKP IKAW diduga ditangkap terkait kasus narkoba. Perwira di lingkup Polsek Sukodono itu ditangkap tim Direktorat Narkoba Polda Jawa Timur.

"Iya benar, memang ada penangkapan oknum polisi di Sidoarjo," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto, dikonfirmasi, Selasa, 23 Agustus.

Namun Dirmanto tidak berkomentar ketika disinggung nama Kapolsek Sukodono AKP IKAW. Alasanya, pihaknya masih menunggu data dari penyidik Direktorat Narkoba Polda Jatim terkait perihal tersebut.

"Saya masih mencari data ke penyidik, siapa saja yang ditangkap. Nanti saya akan sampaikan jika data sudah terkumpul," katanya.

Berdasarkan informasi dari internal kepolisian, penggerebekan itu dilakukan oleh Direktorat Narkoba Polda Jatim.

"Sekarang yang bersangkutan sedang menjalani pemeriksaan intensif di Mapolda Jatim," kata sumber kepolisian saat dikonfirmasi. 

Menurutnya, oknum perwira itu adalah pimpinan di salah satu Polsek di Sidoarjo. Ia diduga sebelumnya sudah menjadi incaran atau pengawasan pihak Dirnarkoba Polda Jatim atas laporan yang masuk. "Hanya saja, menunggu waktu yang tepat. Lah pas kemarin digrebek, ada beberapa pelaku sekaligus barang buktinya," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Sukodono AKP IKAW, saat dikonfirmasi terkait kabar penggerebekan itu belum merespons. Konfirmasi lewat telepon dan pesan WhatsApp juga belum dibalas.