Curi-curi Momen Selfie Bareng Jokowi dan Prabowo, Andre Rosiade Doakan Ketum Gerindra Lanjutkan Tongkat Estafet Presiden 2024
Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade swafoto bareng Presiden Jokowi di sidang tahunan parlemen 2022 pada Selasa 16 Agustus. (Twitter Andre_soriade)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan jajaran menteri kabinet hadir dalam sidang tahunan parlemen 2022. Termasuk Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade yang juga mengikuti sidang di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta itu tak ingin melewatkan untuk swafoto atau selfie bersama Jokowi dan Prabowo saat jeda sidang.

Hal itu terlihat dari unggahan terbaru Andre di akun resmi Twitternya. Dalam unggahannya, anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra itu menyelipkan doa agar Prabowo menjadi penerus jabatan Jokowi pada 2024.

"Bersama Pak @jokowi Presiden RI 2019-2024 dan Pak @prabowo Insya Allah Presiden RI 2024-2029 di Sidang MPR RI," kata Andre, Selasa 16 Agustus.

Sidang tahunan parlemen 2022 meliputi Sidang Tahunan MPR sekaligus Sidang Bersama DPR dan DPD yang digelar sejak Selasa 16 Agustus pagi.

Dalam sidang itu, Presiden Jokowi menyampaikan dua pidato kenegaraan. Pidato pertama disampaikan Jokowi saat pada Sidang Tahunan MPR sekaligus Sidang bersama DPR dan DPD.

Adapun pidato pertama dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara serta pidato Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Selanjutnya Presiden Jokowi menyampaikan pidato kedua berisi pengantar atau keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2023 beserta nota keuangannya.