Rocky Pemandu Wisata Air Terjun Tangkup Tak Lagi Berbekal Bambu, Ada Trekking Pole Hadiah dari Sandiaga
Sandiaga Uno (Foto via Twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan bantuan trekking pole untuk seorang pemandu wisata, Rocky di Desa Wisata Undisan, Kabupaten Bangli, Bali.

Trekking pole untuk mengganti bambu yang biasanya diberikan Rocky kepada wisatawan saat mengunjungi Air Terjun Tangkup.

"Oke, sebelumnya saya sudah menerima laporan dari tim termasuk melihat foto-foto wisatawan yang masih menggunakan bambu saat trekking ke air terjun," ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis, Sabtu 13 Agustus.

Sandiaga mendapat informasi, Rocky kerap memberikan bambu untuk para wisatawan karena akses menuju Air Terjun Tangkup cukup sulit dilalui, terlebih saat musim hujan.

Dengan alasan keamanan pengunjung, Rocky yang saat ini berusia 50 tahun akhirnya berinisiatif untuk memberikan bambu sebagai pegangan para wisatawan agar tetap aman melakukan perjalanan.

Mendengar inisiatif Rocky, Sandiaga memutuskan untuk memberikan bantuan trekking pole tersebut. Ia mengatakan trekking pole yang diberikan adalah sebagai penyemangat Rocky dalam melangsungkan kegiatan ekowisata.

"Maka dari itu, tadi sebelum sampai ke Desa Wisata Undisan saya meminta tim untuk menyiapkan trekking pole. Supaya Pak Rocky dan teman-teman di Pokdarwis semangat" imbuhnya.

Sandiaga berharap bantuan yang diberikan bisa membuat para wisatawan yang datang merasa lebih aman dan nyaman. Dengan begitu, jumlah wisatawan yang datang nantinya akan terus meningkat.

Di sisi lain, Rocky yang menerima hadiah dari Sandiaga terlihat senang dan bahagia. Menurutnya bantuan yang diberikan Sandiaga sangat membantu dalam kegiatan wisata di Air Terjun Tangkup.

"Terima kasih banyak pak Menteri atas semua perlengkapan yang sangat mendukung kegiatan kami di sini. Karena, selama ini kami hanya menggunakan bambu dan benar-benar untuk ke air terjun licin sekali. Dengan alat yang diberikan pak Menteri sangat luar biasa ini," pungkas Rocky.