Berita Bali Terkini: Siswi SMA di Jembrana Ini Kembali Terpilih Sebagai Paskibraka HUT Kemerdekaan RI
Valentina Dyastika, siswi SMA 1 Negara kembali terpilih sebagai paskibraka HUT Kemerdekaan RI. (Antara).

Bagikan:

DENPASAR - Seorang siswi SMA Negeri 1 Negara, Kabupaten Jembrana, Bali bernama Valentina Dyastika kembali terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 di Istana Merdeka Jakarta. 

"Terpilihnya Valen dalam regu Paskibraka untuk kedua kalinya merupakan prestasi bagi Kabupaten Jembrana," kata Bupati I Nengah Tamba dalam keterangan tertulis yang diterima di Jembrana, Jumat, 12 Agustus 2022, dikutip dari Antara

Tugas Valentina sebagai Paskibraka 

Saat menerima Valentina pada malam pamitan (9/8), ia berpesan untuk menjaga disiplin, stamina serta konsentrasi agar dapat melaksanakan tugas tersebut dengan baik.

"Tugas sebagai Paskibraka merupakan agenda kenegaraan yang banyak mendapatkan perhatian. Jadi harus bisa melaksanakannya dengan baik," katanya.

Ia yakin Valentina bisa menjalankan tugas dengan baik karena sudah dua kali ini terpilih sebagai anggota Paskibraka.

Pada tahun sebelumnya 2021, Valentina mendapat tugas sebagai pembawa baki, sedangkan tahun ini bertugas dalam pasukan kirab bendera.

Siswi kelas XII itu berangkat ke Jakarta pada Rabu (10/8) dan berada di Jakarta hingga 18 Agustus 2022.

"Usai menjadi Paskibraka tahun lalu, saya tetap menjaga fisik dan mental sehingga tahun ini ditunjuk kembali," kata siswi yang bercita-cita melanjutkan ke Akademi Kepolisian ini.

Selain informasi soal Siswi SMA di Jembrana kembali terpilih sebagai Paskibraka, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.