Bus Terbalik di Solok Sumbar, 8 Orang Terluka
Bus yang mengangkut penumpang dari Solok ke Padang, Sumatera Barat, alami kecelakaan dan terbalik pada Selasa. ANTARA/ HO Polres Solok

Bagikan:

PADANG - Bus yang mengangkut penumpang terbalik di Jalan Lintas Solok-Padang, Lubuk Selasih, Batang Barus Kabupaten Solok Sumatera Barat. Delapan orang luka-luka.

Kasat Lantas Polres Solok, AKP Dian Jumes Putra mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.30 WIB yang membuat minibus Tranex milik PO Jasa Malindo terbalik.

“Terdapat tujuh orang penumpang tranex Jasa Malindo yang luka ringan, termasuk seorang pengendara sepeda motor," katanya dikutip ANTARA, Selasa, 12 Juli.

Dia menjelaskan kecelakaan ini melibatkan sepeda motor yang dikendarai Ali Usman (51). 

“Kondisi minibus saat kecelakaan terbalik," kata dia. 

Menurut dia kecelakaan berawal saat Tranex Jasa Malindo datang dari arah Solok menuju Padang namun akibat jalan licin, ban bus Tranex slip.

Kemudian mobil hilang kendali sehingga melebar ke jalur lawan sehingga menabrak pengendara sepeda motor dan Tranex setelah itu terbalik

“Akibat dari kecelakaan penumpang tranex luka-luka, satu mengalami patah tulang. Korban dibawa Ke RSUD Kayu Aro untuk dirawat,” kata dia.