Mantan Presiden ACT Bantah Selewengkan Dana Bantuan Korban Kecelakaan Lion Air JT-610
Kuasa Hukum Ahyudin Teuku Pupun Zulkifli (Antara).

Bagikan:

DENPASAR - Mantan Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT), Ahyudin melalui kuasa hukumnya, Teuku Pupun Zulkifli membantah telah menyelewengkan dana bantuan korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610. 

"Ya kita sudah pasti mengatakan itu kan tidak benar ya," ujar Pupun kepada wartawan di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Senin, 11 Juli, dikutip dari VOI

Hanya sebatas dugaan 

Bahkan, menurutnya, penyelewengan ini hanyalah sebatas tudingan yang diarahkan kepada Ahyudin.

Karena itu, Pupun beranggapan penyelewengan dana bantuan itu masih sebatas dugaan. Sehingga, mesti melewati proses pembuktian terlebih dulu.

"Ya itu kan masih dugaan belum ada pembuktiannya, tentu akan di pemeriksaan ini akan kita jelasakan sejauh mana kapasitasnya, ini kan masih dugaan semua," ungkap Pupun.

Ahyundin tiba sekitar pukul 10.07 WIB. Dia masuk ke Gedung Bareskrim Polri melalui pintu yang tak biasa digunakan para tamu.

"Lewat (pintu, red) depan," kata Pupun.

Dikonfirmasi terpisah, Kasubdit 4 Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Kombes Andri Sudarmaji menyebut dari empat orang yang diundang untuk proses klarifikasi, baru Ahyudin yang hadir memenuhi panggilan.

"Ahyudin sudah hadir, yang lain belum," kata Andri

Adapun, dua petinggi yayasan amal Aksi Cepat Tanggap (ACT), Ahyudin dan Ibnu Khajar, bakal menjalani pemeriksaan lanjutan di Bareskrim Polri pada hari ini. Mereka akan dimintai keterangan mengenai dugaan penyelewengan dana atau donasi.

Selain Ahyudin dan Ibnu Khajar, Bareskrim juga akan memintai keterangan manajer operasional dan bagian keuangan yayasan amal itu. Sehingga, untuk hari ini ada empat orang yang akan diklarifikasi mengenai ACT.

"(Pemeriksaan, red) Hari ini termasuk manajer operasional dan bagian keuangan," kata Andri.

Artikel ini telah tayang dengan judul Eks Presiden ACT Hadiri Pemeriksaan, Bantah Selewengkan Dana Korban Lion Air JT-610

Selain informasi soal mantan Presiden ACT bantah selewengkan dana bantuan korban kecelakaan Lion Air, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.