<i>Update</i> Perjalanan Pesawat Bawa Jenazah Eril: Pukul 6.59 WIB <i>Take Off</i> dari Bandara Doha Qatar
Tampilan virtual perjalanan pesawat Qatar Airways QTR956 yang membawa jenazah Eril (Foto: Tangkap layar Flight Radar)

Bagikan:

JAKARTA – Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril sedang dalam perjalanan menuju Tanah Air. Kepulangan putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu menggunakan pesawat komersial Qatar Airways dengan nomor penerbangan QTR956.

Dari pantauan VOI melalui laman Flight Radar, diketahui pesawat tersebut sudah meninggalkan Doha, Qatar. Waktu take off pesawat QTR956 pukul 6.59 WIB.

Dalam keterangan disebutkan, lama perjalanan hingga tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang sekitar 8 jam 40 menit.

Adapun pada jadwal penerbangan, pesawat Qatar Airways QTR956 tersebut dijadwalkan landing pukul 15.45 WIB.

Eril yang ditemukan meninggal dunia setelah ditemukan di kawasan Aare, Bern, Swiss pada Kamis 8 Juni, diterbangkan ke Indonesia usai melalui proses pemandian bersyariat Islam. Pemandian dilakukan oleh sang ayah Ridwan Kamil di Swiss. 

Kepulangan jenazah Eril melalui Bandara di kota Zurich, Swiss, kemudian transit di Doha, Qatar, sebelum melanjutkan perjalanan ke Tanah Air.

Setibanya di Indonesia, jenazah Eril dijadwalkan akan langsung dibawa ke Bandung untuk disemayamkan di rumah dinas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan pada Minggu  12 Juni malam.

Lalu pada esok harinya, Senin, 13 Juni, Eril akan dikebumikan di pemakaman milik keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung.