Ridwan Kamil: Wahai Sungai Aare, Ku Titipkan Jasad Anak Kami Kepadamu
Ridwan Kamil dan keluarga di Sungai Aare

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuat unggahan yang menyayat hati. Kang Emil melepas kepergian Emmeril Kahn Mumtadz dan menitipkan jasad anaknya kepada Sungai Aare, Swiss.

"Wahai Sungai Aare, sebagai sesama mahluk Allah SWT, aku titipkan jasad anak kami kepadamu," tulis Kang Emil di akun Twitternya, Jumat 3 Juni malam.

Di akun Twitternya itu, Ridwan Kamil juga sambil menunggah video suasana Sungai Aare yang begitu jernih. Dibuka dengan video bunga dan ada sebuah tanda seperti gelang 'In Loving Memory of Emmeril Kahn Mumtadz' yang diikat di sebuah pohon.

"Sudah kukumandangkan adzan terbaikku dihadapanmu. Bahagiakan dia dalam keindahanmu. Selimuti dia dalam kehangatanmu. Lindungi dia dalam kemegahanmu," tulis Emil lagi.

"Sucikan dia dalam kejernihanmu. Jadikan doa-doa kami menjadi cahaya penerang jasadnya di dasarmu,"

"Engkau sudah ditakdirkan sebagai tempat terindah dan terbaik baginya untuk bertemu dengan pemilik sejatinya, Allah SWT,"

"Berjanjilah pada kami, wahai Sungai Aare,"

"Innalilahi wainna illaihi rajiun, Dengan ini kami secara resmi melepas dan mengikhlaskan sepenuh hati atas berpulangnya anak kami tercinta ananda Emmeril Kahn Mumtadz,"