Tidur Jadi Nyenyak Setiap Saat, Berikut Tips Berbelanja Sprei Nyaman dan Berkualitas
Ji Chang Wook. (Foto: Dok. Kintakun)

Bagikan:

JAKARTA - Banyak orang belum menyadari fungsi dan pentingnya memakai sprei. Barang ini dinilai memiliki peran penting bagi kesehatan kulit.

Sprei menjadi pembatas antara kulit dan kasur agar tidak bersentuhan secara langsung. Sehingga mampu melindungi kulit dari kotoran yang ada pada permukaan kasur maupun bantal. Terlebih lagi bagi kalian yang memiliki alergi atau kulit sensitif, penggunaan sprei sangatlah esensial.

Selain itu, sprei juga mampu menentukan kenyamanan kita saat tidur di atas kasur. Menggunakan sprei dengan bahan tertentu dapat meningkatkan kualitas serta kenyamanan tidur. Bahan sprei yang lembut di kulit akan menimbulkan rasa nyaman dibandingkan dengan sprei berbahan kasar, sehingga tidur menjadi lebih nyenyak.

Memilih sprei dengan tepat mampu mempercantik tampilan ruang kamar tidur. Design dan motif sprei memberikan suasana tertentu pada kamar tidur kita. Warna sprei yang sesuai dengan warna kamar tidur akan memberikan harmonisasi interior kamar. Pemilihan desain motif dan warna sprei yang tepat bahkan mampu menjadikan ruangan kamar tidur yang sempit menjadi terlihat lebih luas.

Bagi yang ingin tampilan kamar tidur bertema shabby chic dengan kesan vintage, dapat memilih motif sprei floral. Sementara jika ingin tampilan elegan dan minimalis, dapat memilih sprei polos atau motif kotak-kotak dengan warna netral seperti abu-abu, navy maupun beige.

Bagi kalian yang ingin membeli sprei untuk menambah kenyamanan waktu beristirahat serta mempercantik ruang kamar tidur, simak beberapa tips dalam memilih sprei yang bagus berikut ini:

1. Perhatikan Ukuran Sprei

Sebelum membeli sprei pastikan kalian mengetahui ukuran kasur yang dimiliki. Sehingga bisa membeli sprei dengan ukuran yang pas. Terdapat standar ukuran umum di Indonesia, yaitu single, double, queen, king dan super king. Sprei dengan ukuran yang pas akan terpasang sempurna pada kasur tanpa bergeser-geser.

2. Pilih Bahan Sprei yang Tepat

Pilihlah sprei dengan jenis bahan yang tidak panas dan nyaman digunakan setidaknya 8 jam sehari. Sprei yang memiliki daya serap keringat yang baik akan menjaga permukaan kasur tetap kering ketika tidur walaupun tanpa AC sekalipun. Umumnya bahan sprei terbaik terbuat dari Kain katun dan sutra.

3. Perhatikan Permukaan Kain Sprei

Jika kalian memilih membeli sprei secara langsung, laikan tes kualitas bahan dengan menyentuh permukaan spreinya. Permukaan sprei harus terasa lembut dan adem. Jika permukaannya kasar dan terasa kaku, maka dipastikan akan mudah berbulu dan tidak tahan untuk dipakai dalam jangka waktu yang lama.

4. Cocokkan Desain & Motif Sprei

Selain dapat disesuaikan dengan interior kamar, Desain dan motif sprei dapat disesuaikan sesuai jenis kamar. Untuk kamar dewasa pilihlah motif floral maupun geometris dengan warna kalem yang netral sementara untuk kamar anak pilihlah motif yang ceria misalnya dengan karakter kartun favoritnya atau sprei dengan warna cerah.

Shopee Super Brand Day

Tidak perlu bingung dan khawatir mencari sprei yang sesuai dengan kebutuhanmu. Dalam Shopee Super Brand Day bersama Kintakun kalian dapat menemukan koleksi sprei berkualitasi dari Kintakun dengan penawaran yang luar biasa.

Pengguna dapat menikmati Diskon hingga 90 persen, Ekstra Voucher 50RB dan Hadiah Menarik berupa Samsung Galaxy Z Flip3, Airfryer Oven 10L Multi Chopper & Grinder Princess, Produk Package Ji Chang Wook + Emas 2 Gram dan kesempatan mendapatkan EXCLUSIVE Photo Card Ji Chang Wook untuk setiap pembelian produk sprei dari Kintakun pada tanggal 18 - 20 Mei 2022.

Bagi kalian yang ingin memiliki salah satu koleksi produk sprei dari Kintakun, momen Shopee Super Brand Day ini menjadi waktu yang tepat dan sayang untuk dilewatkan.

Vincent Saputera, Head of Business Development mengatakan, Kintakun sangat senang dapat bekerja sama dengan platform e- commerce pilihan favorit konsumen Indonesia dalam kampanye Shopee Super Brand Day kali ini.

"Lewat kampanye ini, kami akan memberikan kesempatan kepada konsumen untuk dapat menikmati berbagai produk sprei berkualitas terbaik dari Kintakun dengan harga yang lebih terjangkau. Kami berharap melalui partisipasi Kintakun di Shopee Super Brand Day ini, kami dapat membantu masyarakat Indonesia memenuhi kebutuhan akan sprei yang berkualitas untuk menemani kegiatan beristirahat mereka. Sebagai brand lokal sprei asal Indonesia, kedepannya kami akan terus berupaya mengembangkan inovasi produk serta menggelar lebih banyak kegiatan menarik bagi pengguna Shopee," papar Vincent.

Lebih spesial lagi, pengguna juga dapat menemukan produk terbaru dari Kintakun yang berkolaborasi dengan aktor papan atas asal Korea Selatan, Ji Chang Wook hanya di Shopee Super Brand Day. Dengan membeli produk spesial Limited Edition Package Kintakun X Ji Chang Wook, pengguna bisa mendapatkan sprei premium berbagai ukuran, slippers, reed diffuser, photo card Ji Chang Wook, dan masih banyak lainnya.

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia mengatakan, tidur dan beristirahat merupakan salah satu hal penting bagi setiap individu untuk dapat menyambut hari esok dengan semangat. Pihaknya berkolaborasi dengan Kintakun pada Shopee Super Brand Day kali ini karena menyadari bahwa perlengkapan tidur yang berkualitas akan meningkatkan pengalaman istirahat dan tidur lebih nyaman, salah satunya termasuk sprei.

"Maka, Shopee dan Kintakun telah menyiapkan rangkaian penawaran untuk produk-produk sprei nyaman dan berkualitas dengan desain dan motif yang telah disesuaikan dengan aneka preferensi pengguna. Kami berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan para pengguna Shopee untuk memaksimalkan kegiatan tidur mereka dengan ditemani sprei berkualitas dengan harga terjangkau dari Kintakun," tutur Daniel.