Ruhut Sitompul Unggah Foto Anies Baswedan Pakai Koteka, Roy Suryo Kesal, di Medsos Tagar Ruhut Langgar UU ITE Trending
Politikus PDIP Ruhut Sitompul. (Tnagkapan layar YouTube)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah disemprot pakar telematika Roy Suryo akibat mengunggah foto 'Haram Dukung Anies Baswedan' dalam akun media sosial, kini politikus PDIP Ruhut Sitompul kembali memperlihatkan foto editan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ruhut mengunggah foto editan Anies dengan pakaian adat tradional masyarakat Papua.

"Ha ha ha kata orang Betawi usahe ngeri X Sip deh," komen Ruhut dalam keterangan unggahan fotonya tersebut di akun Twitternya, ruhutsitompul, Kamis 12 Mei.

Dalam foto yang diunggah Ruhut, Anies menggunakan hiasan rumbai di kepala. Sedangkan di hidungnya terpasang aksesoris gigi hewan babi.

Di foto itu juga Anies tak mengenakan atasan. Sedangkan bawahannya hanya menggunakan koteka.

Unggahan itu ramai dikomentari warganet. Banyak yang menilai Ruhut telah melanggar Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Tak sedikit juga yang menganggap Ruhut telah melakukan penghinaan.

Roy Suryo juga tak ketinggalan berkomentar. Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu kesal lagi-lagi Ruhut menyebar konten hoaks di media sosial.

"Lagi2 ini HOAX. Foto EDITAN diposting2 Ruhut lagi," ujar Roy lewat akun Twitter @KRMTRoySuryo2.

Ramainya warganet yang berkomentar tentang foto editan Anies memakai pakaian adat Papua ini diiringi naiknya tagar Ruhut Langgar UU ITE. Tak lama tagar itu menjadi trending di Twitter Indonesia hingga Kamis 12 Mei sekitar pukul 11.54 WIB.