Polisi Buru Bule Perempuan Berpose Telanjang di Pohon Sakral Pura Babakan Bali
ILUSTRASI PIXABAY

Bagikan:

TABANAN - Video perempuan warga negara asing berpose telanjang di pohon raksasa yang disakralkan di Pura Babakan, Desa Tua, Kabupaten Tabanan, Bali, viral di media sosial. Polisi kini memburu bule tersebut.

Unggahan video bule perempuan telanjang ini disebar lewat Instagram. Postingan ini tentu dikecam warga Bali.

Kapolsek Marga AKP I Gede Budiarta mengatakan pihaknya masih menyelidiki video ini. Polisi juga meminta keterangan tokoh setempat.

"Anggota sedang turun masih dilakukan penyelidikan dan menghubungi tokoh-tokoh di wilayah Babakan di Desa Tua," kata Budiarta saat dihubungi, Rabu, 4 Mei.

Menurut Budiarta, sebelumnya pernah juga terjadi peristiwa serupa yakni bule berbikini. Sebab dulunya, akses ke pohon yang disakralkan itu tidak ketat dan tak ada pembatasan pengunjung.

"Itu katanya foto dulu tapi kita masih melakukan penyelidikan. Kalau sekarang sudah ada tembok. Dulu jalan belum ada dan segala macamnya sekarang sudah direhab ada tembok dan segala macamnya dan sudah ada penjaganya karena setiap pengunjung didampingi pecalang yang 1mau ke sana," imbuhnya

Polisi memastikan ada jerat hukum terhadap bule perempuan yang berpose telanjang di Pura Babakan, Bali, ini.

"Bisa tetap kena (jerat hukum). Apalagi itu tempat sakral dekat pura. Tapi kita mencari kebenarannya agar kita tidak salah,”  kata Budiarta.