300 Personel Satpol PP Bakal Amankan Pelaksanaan Salat Ied di JIS
JIS/ Foto: Dok. Antara

Bagikan:

JAKARTA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta mengerahkan 300 personel untuk mengamankan pelaksanaan salat Ied atau Idulfitri 1443 H di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

"Kami siagakan mereka di pintu masuk ke JIS termasuk arus lalu lintas orang," kata Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin, mengutip Antara, Kamis, 28 April.

Selain mengatur alur jemaah yang akan salat Ied Idul Fitri di JIS, petugas juga mengeluarkan imbauan kepada jamaah untuk menjaga protokol kesehatan di antaranya menggunakan masker dan menjaga jarak agar tidak terlalu rapat.

"Supaya pelaksanaannya lebih teratur dan tertib dalam menjalankan salat Ied di JIS," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Mental Spiritual Biro Pendidikan dan Mental Spiritual (Dikmental) Pemprov DKI Jakarta Aceng Zaini mengatakan telah menyediakan kapasitas untuk 14 ribu orang.

Mereka akan ditempatkan di sisi utama Barat, kemudian Selatan dan Utara dari JIS yang berada di lahan seluas 23 hektare.

Sementara itu, saat malam takbiran Pemprov DKI mengadakan Festival Tabuh Bedug di JIS.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali mengatakan peserta Festival Tabuh Bedug Malam Takbiran berasal dari lima wilayah Kota Administrasi yang ada di Jakarta.

Adapun lokasi yang akan digunakan untuk Festival Tabuh Bedug Malam Takbiran dan salat Idulfitri adalah di sisi Barat dan Selatan.

"Masyarakat juga diimbau tidak berkeliling di area dalam JIS dan dapat langsung pulang ke rumah masing-masing setelah kegiatan untuk mengurangi kerumunan," ucap Marullah.