80 Personel Basarnas Kupang Siaga SAR Sepanjang Libur Lebaran 2022
Personel Basarnas Kupang Siaga SAR. (Antara)

Bagikan:

NTT - Sebanyak 80 orang personel Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) siaga SAR khusus pada momen Lebaran 2022.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Emi Frizer, pada apel siaga yang diikuti seluruh personi di halaman Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Senin 25 April.

"Kantor Basarnas Kupang menyiagakan 80 orang personil untuk mendukung siaga SAR khusus Lebaran 2022 di wilayah Kantor SAR Kupang," ujarnya, dikutip dari Antara. 

Basarnas Kupang mulai Senin secara resmi mengelar siaga SAR Lebaran selama 21 hari sejak 25 April hingga 12 Mei 2022.

Menurut Emi Frizer, para personil dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang akan ditempatkan pada sejumlah pos SAR yang memiliki mobilitas warga sangat padat seperti Bandara Udara El Tari Kupang, Pelabuhan Laut Tenau, pelabuhan penyeberang Feri di Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.

Selain itu kata dia anggota Basarnas Kupang juga ditempatkan pada lokasi-lokasi wisata di Kota Kupang yang padat pengunjung pada saat hari libur.

"Tim SAR di beberapa daerah juga sudah mulai siaga SAR khusus Lebaran seperti di Pos SAR Kupang, Pos SAR Kabupaten Rote Ndao, Sumba Timur dan Belu. Dalam kegiatan Siaga SAR juga didukung fasilitas operasi pencarian dan penyelamatan apabila terjadi kecelakaan yang membahayakan manusia," tandasnya.