Setelah Ivan Gunawan, Penyanyi Ello Bakal Diperiksa Bareskrim Polri Soal DNA Pro
Ello/DOK Instagram marcello_tahitoe

Bagikan:

JAKARTA - Bareskrim Polri bakal memeriksa penyanyi Marcello Tahitoe sebagai saksi dalam kasus robot trading DNA Pro. Pemeriksaan Ello yang dikenal saat membawakan lagu ‘Pergi Untuk Kembali’ dijadwalkan penyidik dilakukan pekan depan.

"Penyidik menjadwalkan pemeriksaan terhadap saudara E (Ello, red)," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko kepada wartawan, Kamis, 14 April.

Pemeriksaan Ello diagendakan pada Senin, 18 April. Pemeriksaan ini diduga berkaitan mengenai aliran dana. Hanya saja, Kombes Gatot belum bisa memastikan materi penyidikan bersinggungan dengan Ello.

Dalam kasus ini, ada beberapa nama artis yang terlibat aliran dana kasus DNA Pro. Semisal, Rizky Billar dan Lesti Kejora yang menerima sekoper uang senilai Rp1 miliar dari co-founder DNA Pro, Steven Richard.

Pemberian uang itu sebagai bentuk hadiah untuk baby L, anak Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Untuk memastikan tujuan dan maksud pemberian uang itu, penyidik mengagendakan pemeriksaan terhadap Rizky Billar. Rencananya, pemeriksaan berlangsung pada 20 April.

Kemudian, Putri Una alias DJ Una. Keterlibatannya karena mempromosikan robot trading DNA Pro. Pemeriksaan DJ Una, penyidik mengagendakan sehari pada 21 April.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko/FOTO: Rizky Adytia-VOI

Terakhir, Ivan Gunawan. Dia merupakan Brand Ambassador DNA Pro. Desainer ini telah diperiksa, dia pun sudah mengembalikan uang kontrak senilai hampir Rp1 miliar.

Sebagai informasi, dalam kasus robot trading DNA Pro, Bareskrim sudah menangkap 6 dari 12 orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka. Terbaru, tersangka yang diringkus adalah Founder Jerry Gunandar dan Co-Founder Stefanus Richard tim Octopus.

Meski demikian, penyidik terus memburu sosok owner dan direktur robot trading ilegal DNA Pro. Bahkan, dalam prosesnya, para buronan itu telah dicekal ke luar negeri.