Berita Bali Terkini: Pemkot Denpasar Tingkatka Capaian Vaksinasi Penguat
Ilustrasi vaksinasi COVID-19. (Antara).

Bagikan:

DENPASAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar menerjunkan tim vaksinasi ke desa-desa guna meningkatkan capaian vaksinasi COVID-19 dosis ketiga alias penguat/booster

"Langkah yang dilakukan pemkot seiring dengan program pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19, sehingga cepat berakhir melalui gerakan vaksin tahap ketiga atau 'booster' (penguat), sehingga diharapkan terbentuk kekebalan kelompok menanggulangi pandemi," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai di Denpasar, dikutip dari Antara, Jumat, 8 April. 

Tingkatkan kekebalan kelompok

Vaksin booster diberikan kepada masyarakat di kantor Kelurahan Ubung, Kecamatan Denpasar Utara pada Kamis, 7 April. 

Sementara itu, Lurah Ubung Dwi Karyna Paramita mengatakan vaksinasi penguat dilakukan vaksinator Puskesmas II Denut bekerja sama dengan tenaga kesehatan Polda Bali, Polresta Denpasar, dan Stikes Bali, serta Klinik Brimedika.

Dua mengatakan jenis vaksin yang disuntikkan kepada warga, yakni AztraZeneca, dengan jumlah yang tervaksin hari ini 211 orang dari kalangan masyarakat umum.

"Kami berharap dengan dilaksanakan vaksinasi 'booster' atau vaksin tahap ketiga ini dapat meningkatkan kekebalan kelompok pada masyarakat. Selain itu, pelaksanaan ini juga dapat mempercepat cakupan vaksinasi di Kota Denpasar, sehingga menjelang Hari Raya Lebaran agar seluruh masyarakat sudah tervaksin,” kata dia.

Artikel ini telah tayang dengan judul Pemkot Denpasar Percepat Capaian Vaksinasi Penguat

Selain informasi soal Pemkot Denpasar tingkatkan capaian vaksinasi penguat, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.