Beda dengan Gubernur Koster, Polda Bali Hanya Izinkan Laga Bali United Vs Persik Kediri Ditonton 300 Undangan di Stadion
ILUSTRASI DOK ANTARA

Bagikan:

DENPASAR - Kabid Humas Polda Bali Kombes Syamsi menegaskan laga akhir BRI Liga I antara Persik Kediri vs Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, hanya boleh dihadiri 300 undangan. Jumlah 300 penonton sesuai dengan permintaan PT  Liga Indonesia Baru (LIB). 

"Yang hadir hanya undangan sejumlah 300 orang. Ini sesuai juga dengan permintaan dari PT LIB," kata Syamsi kepada wartawan, Kamis, 31 Maret.

Sementara, saat ditanya soal Gubernur Bali Wayan Koster membolehkan 3 ribu penonton, Polda Bali menegaskan izin yang dikeluarkan hanya 300 undangan di stadion.

Selain itu, untuk personel yang diturunkan dalam laga tersebut dari anggota Polri dan TNI sebanyak 1.115 personel.

"Surat izin yang dikeluarkan oleh Mabes Polri hanya 300 undangan tanpa penonton dari masyarakat umum dan personel yang ditugaskan dalam pengamanan 1.115 orang dari Polri dan TNI," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan pertandingan Persik Kediri vs Bali United malam nanti di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, bisa dihadiri 3 ribu penonton.

"Nanti akan (bertanding) lagi jam 19.30 (WITA). Kalau ada yang mau nonton silakan, saya akan fasilitasi karena kita dapat alokasi 3 ribu undangan. Saya merayu, sampai bicara dengan Bapak Menko dan Bapak Menkes tadinya hanya boleh 100 undangan. Sekarang sudah dibolehkan 3 ribu undangan," kata Koster saat memberi laporan LKPJ 2021 di gedung DPRD Provinsi, Bali, Kamis, 31 Maret.

Koster mengajak anggota dewan di Bali termasuk bupati dan wali kota ikut menonton pertandingan Bali United.

"Jadi bagi anggota (dewan) yang menonton silakan kasih nama tinggal nanti dimasukkan ke dalam sistem sehingga langsung bisa masuk," ujarnya.

"Saya minta Bupati dan wali kota se-Bali untuk menyiapkan nonton bareng di lapangan, lanyar tancap. Bupati dan wali kota sudah merespons terutama Gianyar, Bangli, Denpasar, supaya masyarakatnya yang antusias ini, bisa menonton walaupun tidak bisa langsung datang ke Stadion Dipta," paparnya.