Berita Bali Terkini: Maskapai Tuskish Airline Kembali Buka Rute Istanbul-Denpasar
Pesawat maskapai Turkish Airlines saat tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali (FOTO Humas Bandara).

Bagikan:

DENPASAR – Maskapai Turkish Airlines kembali melakukan penerbangan internasional dari Istanbul, Turki ke Denpasar, Bali setelah sebelumnya menutup rute tersebut akibat pandemi COVID-19.

Turkish Airlines dengan nomor penerbanga THY 066 mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Selasa, 29 Maret dengan membawa 288 penumpang.

Pesawat ini kembali menuju Istanbul pukul 21.00 WITA dengan 208 penumpang. Jadwal reguler penerbangan internasional Turkish Airlines setiap hari Selasa, Kamis dan Minggu dalam sepekan.

"Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali kembali melayani penerbangan internasioanl yang terbang secara reguler 3 kali seminggu dengan menggunakan maskapai Turkish Airlines sekaligus menjadi rute Istanbul satu-satunya beroperasi dari 7 rute internasional saat ini," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Herry A.Y. Sikado Rabu, 30 Maret, dikutip dari VOI.

Pesawat Turkish Airlines punya kapasitas kursi untuk 300 orang. Bila dipersentasekan, maka pesawat terisi 96 persen saat menuju Denpasar. Sedangkan penerbangan kembali ke Istanbul terisi 70 persen.

"Hal ini menandakan suatu animo pengguna jasa penerbangan internasional sudah mengalami peningkatan yang tak lepas dari sinergi para stakeholder menjaga kepercayaan para pengguna jasa transportasi udara," katanya.

"Kami apresiasi upaya yang terus disempurnakan oleh seluruh entitas di Bandara I Gusti Ngurah Rai agar penerbangan internasional dapat terus berjalan lancar, proses alur penumpang tidak terlalu lama dilalui sebab secara teknis seluruh persyaratan sudah terdigitalisasi," papar Herry.

Rute penerbangan internasioal yang sudah beroperasi di Bandara Ngurah Rai

Sementara itu, rute internasional yang sudah kembali beroperasi di Bandara Ngurah Rai yakni Narita, Sydney, Singapura, Melbourne, Kuala Lumpur, Doha dan Istanbul.

Sejak penerbangan internasional beroperasi kembali pada tanggal 3 Februari 2022 hingga 29 Maret tercatat sebanyak 28.535 penumpang masuk ke Pulau Dewata.

"Kami berharap pertumbuhan positif ini dapat memulihkan kembali sektor aviasi serta Pulau Bali yang perekonomian dominan masyarakatnya bergerak pada bisnis pariwisata," ujarnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Bawa 288 Penumpang, Pesawat Turkish Airlines Kembali Terbang ke Bali.

Selain informasi soal Turkish Airlines kembali terbang ke Bali, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.