Puan Maharani Berpeluang Duet dengan Anies, PDIP: Ada Koneksitas
Ketua DPR sekaligus Ketua PDIP Puan Maharani/DOK ISTIMEWA

Bagikan:

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto buka suara soal peluang duet Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Pilpres 2024. Menurutnya, Puan dan Anies punya koneksitas.

“Mbak Puan menyatakan beliau bisa berdialog, berdiskusi, apalagi beliau sebagai ketua DPR dan pak Anies sebagai gubernur tentu saja ada koneksitas,” ujar Hasto di Jakarta, Minggu, 27 Maret.

Dialog tersebut, lanjut Hasto, juga terbuka dengan sosok lainnya. Bahkan kata dia, Puan juga punya koneksitas dengan semua pimpinan daerah, termasuk dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Hasto menegaskan, sebagai ketua DPR RI Puan dapat bertemu siapa saja. Sebab, Puan sendiri merupakan perwakilan masyarakat dari seluruh Indonesia, bukan hanya mewakili sejumlah daerah.

“Jadi dengan semua Gubernur ada koneksitas, sehingga apa yang disampaikan Mbak Puan itu menegaskan komitmen beliau untuk berdialog,” katanya.

Sebelumya, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani membuka peluang berduet dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024. Puan menegaskan tak memiliki masalah, apalagi sampai bermusuhan dengan Anies.

"Mungkin saja (duet dengan Anies), nggak ada yang tidak mungkin di politik. Semua dinamika itu bisa terjadi. Ya tinggal kita lihat lagi tahun depan lah bagaimana ceritanya, cerita-cerita politik," kata Puan, Rabu, 23 Maret.

Ketua DPR itu bahkan kerap bertemu Anies secara tak sengaja saat hadir di sejumlah acara. Dalam pertemuan itu, ia tak sungkan berkomunikasi. Sehingga, dia merasa heran jika malah muncul kesan bermusuhan dengan Anies.

"Komunikasinya, jika ada perlu, suka berkomunikasi, dan jika ada acara juga komunikasi. Kok jadi kesannya saya musuhan gitu sama Pak Anies, enggak lah," ungkapnya.