Justin Bieber Konser di GBK 3 November, Pemprov DKI Belum Terima Permohonan Izin
Justin Bieber/Instagram justinbieber

Bagikan:

JAKARTA - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta menyatakan pihaknya belum menerima permohonan izin dari promotor untuk menggelar konser Justin Bieber pada 3 November mendatang.

"Sampai hari ini belum ada permohonan yang masuk untuk pertunjukan show Justin Bieber," kata Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Disparekraf DKI, Iffan saat dikonfirmasi, Kamis, 24 Maret.

Meski belum ada izin, Iffan tak mempermasalahkan promotor sudah gembar-gembor bakal menggelar konser Justin Bieber. Mengingat, hal tersebut merupakan bentuk promosi untuk menggaet masyarakat untuk menonton.

"Sah-sah saja sih gaya beriklan seperti itu ya untuk promosi. Sepanjang dia belum ngantongin perizinan, ya sepanjang itu juga pertunjukan itu belum bisa kita katakan bahwa itu sah," urai dia.

Lebih lanjut, Iffan menyebut biasanya permohonan izin mengadakan kegiatan seni budaya yang mengumpulkan banyak orang ini akan masuk pada tiga atau dua bulan sebelum acara digelar.

Saat itu, Disparekraf DKI akan melakukan pengkajian mulai dari mempertimbangkan penyesuaian aturan PPKM, keimigrasian, hingga izin keramaian selama masa pandemi.

"Karena pandemi, kita enggak ada satupun yang bisa memprediksi ke depannya seperti apa. Lebaran saja kita enggak tahu apakah nanti tren kasusnya naik, ya. Jadi, pertimbangannya harus matang," pungkasnya.

Sebagai informasi, Justin Bieber dikonfirmasi akan menggelar konser di Indonesia dalam gelaran tur dunia Justice. Kabar ini dibagikan oleh AEG Presents, PK Entertainment, dan Sound Rhythm.

Konser ini akan menjadi kunjungan kedua Justin Bieber setelah mengunjungi Indonesia di tahun 2011. Justin Bieber akan membawakan album terbarunya, Justice secara langsung lewat gelaran tur dunia Justice yang dimulai sejak 23 Maret kemarin di Atlanta.

Ada 7 pilihan seating plan yang bisa dibeli oleh para Beliebers. Mulai dari CAT 1, CAT 2, CAT 3A, CAT 3B, CAT 4, serta CAT 5A, dan CAT 5B. Perlu diketahui semua kategori berformat tempat duduk bukan berdiri namun untuk 1,2, dan 4 memiliki area tempat duduk datar.

Akan tetapi, promotor juga menjelaskan ada kemungkinan seating plan bisa berubah dan posisi viewing terhalang dengan FOH.

Tur Justice di Indonesia dibanderol mulai dari Rp1.500.000 untuk CAT 5, Rp2.400.000 untuk CAT 4, Rp3.400.000 untuk CAT 3, Rp4.400.000 untuk CAT 4, Rp6.000.000 untuk CAT 1.

Dengan seating terbatas, penjualan tiket konser Justin Bieber akan dimulai pada 29 Maret 2022 pukul 10.00 melalui www.justinbieberinjakarta.com. Setiap akun hanya memiliki batas pembelian 8 tiket dan 4 tiket VIP.

Untuk penonton di bawah umur 14 tahun wajib menonton konser bersama orang tua. Selain itu, tiket yang dijual tidak dapat di-refund atau dikembalikan dengan alasan apapun kecuali dibatalkan oleh pihak artis.