Perkenalan Idayati, Adik Jokowi dengan Ketua MK Anwar Usman Terjadi Oktober Tahun Lalu
Ketua MK Anwar Usman (Foto via BPMI)

Bagikan:

JAKARTA - Adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati sebentar lagi akan menikah dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman. Bagaimana awal pertemuan mereka?

Terlahir sebagai anak lelaki satu-satunya, Jokowi adalah anak sulung di antara tiga saudara perempuannya. Ayahnya, Noto Mihardjo adalah pria sederhana yang mencari nafkah sebagai pengrajin kayu. Sedangkan Ibunya, Sujiatmi Noto Mihardjo adalah ibu rumah tangga biasa.

Saudara perempuan Jokowi adalah Hj. Sriyantini, Hj. Idayati dan Hj. Titik Ritawati.

Adik ipar Jokowi yang juga suami Idayati, Hari Mulyono, meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta pada Senin 24 September 2018 pukul 10.40 WIB. Hari merupakan suami dari adik pertama Presiden, Idayati.

Adik Presiden Joko Widodo, Idayati. ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi

Hari Mulyono meninggal akibat penyakit stroke dan darah tinggi, yang dideritanya sejak 2016. Hari Mulyono meninggalkan dua orang anak, Yakni Septiara Silvani Putri dan Aditya Rimbo Galih Samudra.

Sedangkan Anwar Usman juga seorang duda. Istrinya yang bernama Suhada meninggal dunia, Jumat 26 Februari 2021 di Rumah Sakit Bethsaida, Serpong, Tangerang. Suhada meninggal akibat terkena serangan jantung. Suhada sudah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sela Pajang Jaya, Tangerang.

Pertemuan Idayati dan Anwar Usman terjadi pada Oktober tahun lalu. Atau delapan bulan setelah Anwar Usman resmi menjadi duda.

"Bulan Oktober dikenalin teman," kata Idayati dikutip dari Antara.

Siapa sosok itu? Itulah yang belum terungkap.

Rencana pernikahan Anwar Usman dengan Idayati akan berlangsung 26 Mei 2022 mendatang. Dan di situ juga resmi Anwar Usman berstatus seorang adik ipar dari orang nomor satu di Indonesia, Presiden Jokowi.