Awan Gelap Bagi Fox News, Kameramennya Pierre Zakrzewski Tewas Tertembak di Ukraina
Pierre Zakrzewski Foto via @TreyYingst

Bagikan:

JAKARTA - Media Amerika Serikat Fox News dirundung duka. Juru kamera veteran mereka, Pierre Zakrzewski meninggal setelah kendaraannya ditembak di di Horenka, di luar Kyiv, Ukraina, pada hari Senin 14 Maret kemarin.

Kepastian ini diumumkan langsung oleh CEO Fox News Media Suzanne Scott. Beruntung Wartawan Fox News lainnya, Benjamin Hal yang pergi bersama Pierre Zakrzewski, mengalami luka dan sedang mendapat perawatan.

"Dengan sangat sedih dan berat hati kami berbagi berita pagi ini tentang juru kamera kami tercinta Pierre Zakrzewski," kata Scott dikutip dari Fox News, Selasa 15 Maret.

"Pierre adalah seorang fotografer zona perang yang meliput hampir setiap cerita internasional untuk FOX News dari Irak hingga Afghanistan hingga Suriah selama masa jabatannya yang panjang bersama kami," tambahnya.

"Semangat dan bakatnya sebagai jurnalis tidak tertandingi," lanjutnya lagi.

"Pierre selalu hadir dalam semua liputan internasional kami. Saya, seperti banyak orang lainnya, selalu merasakan rasa aman ekstra ketika tiba di tempat kejadian dan melihatnya dengan kamera di tangan," kata presiden dan editor eksekutif Fox News Jay Wallace.

Kata Scott, Pierre Zakrzewski memang spesialis juru kamera peperangan. Dia ikut meliput perang Irak, Afghanistan hingga Suriah.

"Kami menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada istri Pierre, Michelle dan keluarga - tolong simpan semuanya dalam doa-doa Anda," tandasnya.