Serbu! Paket Nonton Murah MotoGP 2022 Mandalika dari Sandiaga Uno, Cuma Rp1,5 Juta
Sirkuit Mandalika (Twitter @btsportmotogp)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengumumkan adanya paket nonton MotoGP Mandalika seharga Rp1,5 juta. Biaya tersebut dikatakan sudah termasuk akomodasi, transportasi, konsumsi, dan tiket MotoGP.

Melalui unggahan di akun Instagram, program ini diinisiasi atas kerja sama Sandiaga dengan Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat.

"Harapannya, kebijakan ini jadi sinyal kebangkitan ekonomi, pemulihan usaha para pelaku parekraf di Gili Tramena, dan membuka lapangan kerja yang lebih luas," tulis Sandi dalam kolom keterangan yang dilihat redaksi, Selasa 15 Maret.

MotoGP Mandalika 2022 dijadwalkan digelar pada 18--20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Promosi terus digencarkan untuk menyukseskan ajang kuda besi bertaraf dunia ini.

Lebih lanjut, Sandiaga menuturkan paket itu akan membuat masyarakat lebih mudah untuk menonton MotoGP.

"Wah, mantep banget nih Sob, enggak perlu ribet mikirin akomodasi, konsumsi, dan transportasi selama nonton MotoGP Mandalika nanti! Hayoo, siapa yang tertarik beli?"

Rincian paket hemat nonton MotoGP Mandalika ini terdiri atas penginapan Rp200 ribu--Rp350 ribu per malam di Gili Tramena. Biaya yang calon pengunjung dikeluarkan untuk akomodasi tersebut sudah termasuk sarapan.

Berlanjut dengan ongkos bus sebesar Rp20 ribu dan private boat Rp135 ribu per orang dan tiket MotoGP kisaran harga Rp115 ribu--Rp575 ribu (GA). Total kisaran harga paket ini bahkan kurang dari Rp1,5 juta.

Sandiaga juga menyampaikan paket nonton itu adalah bentuk kebijakan yang sangat tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat manfaat untuk penggemar MotoGP yang tengah mempersiapkan kunjungannya.

"Saya berharap program ini dapat menjadi sinyal kebangkitan ekonomi, memulihkan usaha para pelaku parekraf di Gili Tramena, dan membuka lapangan kerja yang luas," tambah Sandiaga.