Doni Salmanan  <i>Cuan</i> 80 Persen dari Kekalahan Pemain, Susi Pudjiastuti: Menari Dalam Kerugian Orang Lain
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (Twitter/@susipudjiastuti)

Bagikan:

JAKARTA - Susi Pudjiastuti tak habis pikir dengan Doni Salmanan yang meraup untung besar dalam aplikasi Quotex. Doni meraup cuan 80 persen dari kekalahan para pemain aplikasi berkedok trading binary option tersebut.

Menurut Susi, Doni telah mengambil keuntungan besar dengan cara bersenang-senang di atas kerugian banyak orang. Hal itu disampaikan Susi lewat akun Twitter resminya, @susipudjiastuti, Rabu 9 Maret.

"Menari dalam kerugian orang lain," tulis eks Menteri Kelautan dan Perikanan itu diikuti emoji terkejut.

Keutungan yang diperoleh Doni sebelumnya dibeberkan Bareskrim Polri. Kasubdit I Dittipid Siber Bareskrim Polri, Kombes Reinhard Hutagaol, mengatakan Doni secara sadar mengajak orang lain ikut bermain aplikasi Quotex.

Doni menjanjikan keuntungan pemain Quotex 80-85 persen dari modal awal yang dipertaruhkan dalam trading di Quotex. Namun, hal itu ternyata hanya tipu-tipu belaka.

Nyatanya Doni mendulang untung 80 persen dari kekalahan para pemain aplikasi itu. Sementara 20 persennya jatah untuk pengelola Quotex. "Doni Salmanan dapat 80 (persen, red) dari kekalahan (pemain Quotex)," kata Kombes Reinhard, Rabu, 9 Maret.

Kombes Reinhard menyebutkan, member Doni di Telegram mencapai 25 ribu anggota. Dia menduga hampir keseluruhan dari member yang ada dalam aplikasi pesan singkat itu aktif bermain Quotex.

Bareskrim Polri pun telah menetapkan status Doni sebagai tersangka kasus dugaan penipuan berkedok trading binary option. Total kerugian para pemain Quotex saat ini masih dikalkulasi kepolisian.

Atas perbuatanya, Doni Salmanan dijerat pasal berlapis. Polisi mensangkakan afiliator aplikasi Quotex itu dengan UU ITE, KUHP dan Undang-Undang Tindak Pidana Pemberantasan Pencucian Uang.