Wisatawan Mancanegara yang Datang ke Bali Bisa Pilih Karantina Bubble atau Non Bubble
Ilustrasi wisatawan mancanegara masuk Bali melalui Bandara Ngurah Rai. (Antara).

Bagikan:

DENPASAR – Pemerintah Provinsi Bali memberikan dua opsi karantina untuk pelaku perjalanan internasional (PPLN) atau wisatawan mancanegara (wisman) yang datang ke Bali.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengatakan, turis asing bisa memilih karantina dengan sistem bubble atau non bubble.

Perlu diketahui, Sejak tanggal 4 Februari, Pulau Bali telah membuka penerbangan langsung untuk PPLN dan dapat melakukan karantina di hotel dengan sistem bubble dan non bubble.

"Hotel bubble adalah hotel karantina yang mengizinkan wisatawan untuk beraktivitas di luar kamar tetapi masih dalam kawasan hotel karantina sehingga wisatawan bisa berenang, berolahraga dan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan," kata Cok Ace—sapaan akrab Wagub Bali, dikutip dari VOI, Senin, 21 Februari.

Kemudian selain sistem bubble, hotel di Bali juga menawarkan sistem non bubble yaitu menghabiskan waktu karantina di kamar saja.

"Saat ini Bali memiliki 65 hotel karantina dan 27 di antaranya adalah hotel karantina dengan sistem buble. Hal ini memberikan opsi atau pilihan kepada PPLN atau wisman," ujarnya.

Tarif karantina sistem bubble lebih mahal

Cok Ace mengatakan, tarif harga hotel dengan sistem bubble karantina dan non bubble berbeda. Namun pihaknya belum bisa memastikan kisaran tarifnya.

"Tarifnya pasti beda kalau yang bubble ke keleluasan wisatawan lebih banyak dia bisa memakai fasilitas hotel, dia bisa berenang, dan gym dan tentu hotel lebih banyak memberikan pelayanan," ujarnya.

"Kalau yang non bubble, di kamar saja dan lebih murah jadinya. (Untuk tarifnya) tergantung pengusaha, dia punya trik sendiri-sendiri, kan persaingan antara industri tidak bisa kita bendung," ujarnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Pemprov Bali Beri 2 Pilihan Bagi Turis Asing ke Pulau Dewata, Bisa Karantina Sistem Bubble atau Non Bubble.

Selain informasi soal wisatawan mancanegara yang datang ke Bali bisa pilih karantina bubble dan non bubble, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.