Belajar Tatap Muka Disetop, Pelajar di Denpasar Malah Gelar Konvoi
Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas/DOK KEPOLISIAN

Bagikan:

DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar menyetop sementara aktivitas belajar tatap muka di sekolah karena kasus COVID-19 tengah melonjak tajam. Akan tetapi, bukannya belajar di rumah, ratusan pelajar di Kota Denpasar malah gelar konvoi.

Polisi bubarkan konvoi dan tangkap 18 pelajar

Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai gerombolan pelajar bermotor dari arah Tohpati ke By Pass Ngurah Rai, Sanur, Denpasar pada Minggu, 13 Januari.  

Konvoi ini tentu mengganggu arus lalu lintas termasuk menganggu ketertiban masyarakat.

"Dari laporan masyarakat, tim kami turun ke lapangan melakukan penyekatan disejumlah wilayah dan berhasil mengamankan anak-anak tersebut beserta sepeda motornya," kata AKBP Bambang, Senin, 14 Februari, dikutip dari VOI

Kelompok pelajar itu terpecah menjadi yakni di Jalan Sudirman Denpasar dan Sesetan Denpasar Selatan. Polresta Denpasar melakukan penyekatan terhadap gerombolan pelajar bermotor ini.

Total 12 motor diamankan termasuk 18 orang pelajar. Selain itu, puluhan pelajar lainnya diburu dengan e-TLE.

"Siapa pun jangan coba menganggu keamanan, saya akan berdiri tegap dan menindak tegas dibantu instansi terkait untuk melebur semua yang menganggu Kamtibmas wilayah Denpasar dan menjadikan Bali sebagai center of view dunia," tegas Kapolresta Denpasar.

Sementara itu, Ketua majelis Desa Adat (MDA) Kota Denpasar, Anak Agung Sudiana mendukung penuh tindakan yang dilakukan kepolisian untuk menindak anak muda yang menganggu keamanan Denpasar.

"Kami dari MDA kota Denpasar mendukung apa yang sudah dilakukan Kapolresta  Denpasar dan jajaranya dalam menjaga keamanan. Dimana Denpasar menjadi barometer keamanan Bali dan kami siap bersinergi menangani konvoi anak muda tersebut," ujarnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Polisi Amankan Pelajar yang Konvoi Bermotor di Denpasar.

Selain informasi soal pelajar di Denpasar gelar konvoi kendaraan bermotor, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!