Iwan Fals 'Tes Ombak' Polling <i>Vote</i> Pilpres 2024 Digelar Hari Ini, Ridwan Kamil Perkasa, Anies Baswedan Menciut
Iwan Fals (Instagram @officialrcti)

Bagikan:

JAKARTA - Musisi senior Iwan Fals membuat poling lewat akun Twitter resminya, @iwanfals mengenai sosok pilihan yang pantas duduk sebagai Presiden bila Pilpres 2024 digelar Rabu, 2 Februari. 

Ada 4 nama dalam poling tersebut yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan terakhir Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Jadi pengen tau, klo pilpres hari ini, siapa juaranya, 5 jam aja dah pulingnye ye," cuit Iwan Fals dilansir VOI, Rabu, 2 Februari petang.

Poling ini dikuti oleh 48.817 voters dimulai dari pukul 12.58 WIB hingga 17.58 WIB (5 jam)

Dan, siapa pemenangnya?

Posisi pertama dimenangkan oleh Ridwan Kamil dengan total 64 persen suara. Selanjutnya diposisi kedua ada nama Ganjar Pranowo dengan 29 persen pemilih.

Sementara Anies Baswedan yang unggul di beberapa survei justru menciut di posisi ketiga dengan 6 persen pemilih. Sedangkan Sri Mulyani pada urutan terakhir, dengan 2 persen suara.

Netizen memberikan beragam komentar dan tanggapan atas poling Iwan Fals. "Bang Iwan tokoh netral. Saya yakin hasil survei ini mewakili dan bisa dijadikan referensi suara pemilih," cuit akun @MarsHari****

"yg pantas meneruskan estafet pak jokowi ya ridwan kamil karebna 2-2nya jago membangun infrastruktur," balas akun @Ilham****

"udah poling pak Ridwan Kamil yang menang meskipun cuman poling di sosmed semoga banyak yang kenal kinerja beliau lebih banyak lagi ke depannya," @GugunRus****