Satu Tahanan Polres Jembrana yang Kabur Ditangkap, Sempat Curi Motor dalam Pelariannya
Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana/FOTO IST

Bagikan:

JEMBRANA - Satu orang tahanan yang kabur dari Polres Jembrana, Bali, ditangkap. Tahanan ini sempat mencuri motor dalam pelariannya.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana mengatakan, tahanan terakhir yang ditangkap berinisial GA. Saat itu GA diketahui sedang berjalan kaki menyusuri Jalan Tol I.B. Mantra.

"Kini seluruhnya berhasil dibekuk dan diamankan di tempat yang sama di ruang tahanan Polres Jembrana," kata AKBP Juliana, Senin, 24 Januari.

Sebelum GA ditangkap di Klungkung, dia sempat pergi ke Denpasar namun tak bisa menemui temannya. Dari Denpasar, GA bergerak ke Klungkung.

Sebelumnya, GA mencuri motor di Jembrana. Motor ini yang dipakai GA pergi ke Denpasar lalu ke Klungkung.

"Dari Klungkung GA juga sempat menumpang di bak truk yang dia kira akan mengarah ke Tabanan. Namun, ternyata truk itu mengarah kembali ke Klungkung, GA kemudian berjalan kaki di terusan Jalan Tol I.B. Mantra," imbuh Juliana.

Masyarakat yang mengetahui ciri-ciri tahanan kabur langsung melapor ke Polres Klungkung. GA pun ditangkap.

AKBP Juliana menegaskan, ketiga tahanan yang kabur itu akan diperberat hukumannya. 

"Terlebih, salah satu buron GA yang kabur hingga ke Klungkung sempat melakukan pencurian sepeda motor di wilayah Kelurahan Pendem, Jembrana, untuk kabur ke beberapa tempat," ujarnya.

Sementara dua orang tahanan lainnya lebih dulu ditangkap di Pendem, Jembrana.

"Saat mereka punya niat untuk kabur, mereka sempat mengajak rekan tahanan lainnya untuk kabur. Namun mereka menolak dan memilih tidak ikut," ujarnya.