Burung Gereja Picu Kebakaran Bangunan Suci di Gianyar-Bali
FOTO DOK KEPOLISIAN

Bagikan:

DENPASAR – Polisi mengungkap penyebab kebakaran bale piasan atau bangunan suci di Banjar Tengkulak Kaler, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali pada Sabtu 22 Januari.

Kapolsek Sukawati Kompol I Made Ariawan mengatakan, kebakaran diduga karena ulah burung yang akan membuat sarang dengan dupa yang masih menyala.

"Penyebab kebakaran diperkirakan karena api dupa yang dibawa oleh burung gereja yang akan membuat sarang pada atap ijuk pada bangunan suci piasan," kata Kompol Ariawan, Senin, 24 Januari.

Kronologi

Kejadian kebakaran terjadi pada Sabtu, 22 Januari pagi. Ada anak-anak yang melihat kepulan asap dari Piasan Pura Merajan milik Gusti Putu Jingga. Api dalam beberapa waktu langsung membesar.

Korban berusaha memadamkan api bersama warga termasuk menghubungi pemadam kebakaran Gianyar. Tak berselang lama, 2 mobil pemadam tiba di lokasi.

"Sehingga api dapat dipadamkan pada pukul 10.00 WITA. Barang yang terbakar satu  bangunan piasan ukuran 3 meter X 6,5 meter. Kerugian diperkirakan kurang lebih Rp50 juta," ujar Ariawan.

Artikel ini telah tayang dengan judul Burung Jadi ‘Pelaku’ Kebakaran Bangunan Suci di Gianyar Bali.

Selain informasi soal burung jadi penyebab kebakaran bangunan suci di Gianyar, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!