Nelayan yang Hilang Ditemukan di Pulau Sepatu Nusa Penida Bali
FOTO: BASARNAS BALI

Bagikan:

KARANGASEM - Seorang nelayan yang sempat hilang saat melaut akhirnya ditemukan di sebelah selatan Pulau Sepatu, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

Nelayan bernama Nyoman Sudi (36) ditemukan dalam kondisi selamat. Dia awalnya dikabarkan hilang saat melaut di Perairan  Labuan Amuk, Kabupaten Karangasem, Bali, pada Minggu 9 Januari sore.

"Nelayan setempat melihat target dengan jukungnya terombang-ambing di lautan sekitar pukul 08.35 WITA,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar atau Basarnas Bali Gede Darmada, Senin, 10 Januari. 

Dari keterangan Nyoman Sudi, saat itu perahu jukungnya kehabisan bahan bakar hingga terbawa arus hingga tak bisa kembali ke darat. 

"Setelah terima laporan adanya penemuan nelayan yang hilang tersebut, langsung kami gerakkan personel dari Unit Siaga SAR Nusa Penida dengan memakai RIB sampai ke lokasi," imbuhnya.

"Setelah pengisian bahan bakar, Nyoman Sudi melanjutkan melaut dengan tujuan Desa Pengalon, Karangasem. Agar memastikan keselamatan, maka RIB kami tetap mengawasi dan juga ada satu jukung lainnya membantu proses evakuasi," ujar Darmada.