Prakiraan Cuaca BMKG, Potensi Hujan Disertai Petir akan Melanda DKI Jakarta
BMKG memperingatkan cuaca hujan disertai petir akan terjadi di DKI Jakarta. (Dok Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan warga untuk mewaspadai cuaca. Hari ini potensi hujan disertai petir akan terjadi di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Minggu 19 Desember.

BMKG di laman resminya di Jakarta, Minggu, menjelaskan kondisi cuaca Jakarta sepanjang Minggu sejak pagi hingga malam hari cerah berawan hingga hujan disertai petir.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakbar, Jaktim dan Jaksel pada siang dan sore hari," tulis BMKG seperti dilansir Antara.

Data BMKG Minggu dini hari menyebutkan seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta pada pagi hari cuacanya diprediksi cerah.

Memasuki siang hari, wilayah administrasi Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diprediksi diguyur hujan ringan, sedangkan Jakarta Selatan cuacanya diperkirakan mengalami hujan disertai petir.

Wilayah Jakarta Timur diperkirakan hujan dengan intensitas sedang, sedangkan Jakarta Utara dengan cuaca cerah berawan, dan Kepulauan Seribu diprediksi berawan.

Memasuki malam hari, BMKG memprakirakan seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta cuacanya hujan ringan, pada Senin 20 Desember dini hari diprediksi berawan.

Suhu udara diprakirakan berkisar 24-32 derajat Celcius, Jakarta Barat 24-32 derajat, Jakarta Pusat 25-32 derajat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur 24-32 derajat, Jakarta Utara 25-32 derajat, dan Kepulauan Seribu 27-32 derajat.

Terkait dengan kelembapan udara, BMKG memprakirakan pada rentang 75-95 persen, Jakarta Barat 75-95 persen, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selasa, dan Jakarta Utara 80-95 persen, sedangkan Kepulauan Seribu 85-95 persen.

Demikian prakiraan cuaca yang dilansir BMKG untuk hari ini. Buat Anda yang akan berkativitas di luar kota semoga bisa menjadi panduan.