Video Mesum Pelajar SMP Disetubuhi 4 Temannya di Buleleng, Polisi Belum Tetapkan Tersangka
Kapolres Buleleng AKBP AndrianĀ  Pramudianto/ISTIMEWA

Bagikan:

BULELENG - Polisi masih menangani kasus video mesum persetubuhan perempuan pelajar SMP dan 4 teman lelakinya di Buleleng, Bali. Polisi saat ini masih menunggu hasil visum. 

"Tindakan penyidik setelah dilakukan pemeriksaan terhadap korban, langsung dimintakan visum et revertum ke RSUD Buleleng dan hasil visum belum diketahui. Di samping itu juga dilakukan pemeriksaan psikologis terhadap korban untuk mengetahui keadaan kejiwaan korban baik sebelum dan sesudah kejadian," kata Kapolres Buleleng AKBP Andrian  Pramudianto, Selasa, 14 Desember.

Kapolres mengatakan, pemeran pria dalam video mesum itu masih berstatus anak. Belum ada penetapan status tersangka dalam kasus ini. 

“Dan belum ditetapkan statusnya. Terhadap anak-anak tersebut melaksanakan wajib lapor," imbuhnya.

Dari keterangan pemeriksaan sementara diketahui, salah satu anak dalam video itu menyebut perempuan pelajar SMP dapat dibayar untuk berhubungan. Setelahnya keempat anak laki-laki itu membayar pelajar perempuan untuk berhubungan. 

"Untuk sementara arah penyelidikan dan penyidikan hanya mengarah kepada empat orang yang akan mengarah selaku terduga pelaku. Sedangkan yang melakukan perekaman masih sedang didalami untuk mengetahui siapa yang melakukan rekaman baik secara langsung pada saat persetubuhan dilakukan maupun perekaman tidak langsung artinya tanpa diketahui oleh para pelaku," ujar Andrian.

Dalam kasus ini, polisi bakal menerapkan Pasal 18 ayat 2 UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak.