Depresi Kehabisan Uang, Bule Belanda di Bali Mengamuk Pecahkan Kaca Minimarket
Lokasi kejadian bule di Bali pecahkan kaca minimarket/FOTO ISTIMEWA

Bagikan:

BADUNG - Bule asal Belanda, Fransisco Smith (26) mengamuk dan memecahkan kaca minimarket di Pererenan, Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.

Kepala Satpol PP Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara menyebut bule itu sempat dibawa ke Polsek Mengwi sebelum akhirnya dibawa ke RS Mangusada, Badung, Bali.

“Kami sudah bawa ke rumah sakit saja karena itu depresi. Kronologinya pecahin kaca saya tidak tahu, yang mengamankan warga sekitar sana dibawa ke Polsek lalu dilaporkan ke kami, kami yang bawa ke RS Mangusada," kata Suryanegara, saat dihubungi, Selasa, 7 Desember.

Sementara itu, Kapolsek  Mengwi, AKP I Nyoman Darsana mengatakan bule yang diduga mengalami depresi itu mulanya meminta air mineral, pada Minggu, 5 Desember malam. 

Namun karena toko tutup, bule ini diminta kembali keesokan pagi. Pada Senin, 6 Desember, bule ini kembali ke toko dan memecahkan kaca pintu masuk.

“Setelah pecahin kaca, dia pulang. Tapi tasnya ketinggalan, akhirnya dari pihak (toko) menghubungi babinkamtibmas sama keamanan setempat. Bule depresi tidak bisa diajak bicara, sehingga diarahkan ke Satpol PP," kata Darsana terpisah. 

Menurut dia, bule ini meminta air mineral karena tak punya uang. Bule asal Belanda ini disebut sudah jadi gelandangan. 

"Menurut temannya uangnya sudah habis dan dia sudah tiga hari depresi,” sambungnya.