2 Korban Tewas Tertimpa Longsor di Sungai Ayung Ubud Gianyar Perempuan dan Anak Usia 10 Tahun 
FOTO BASARNAS BALI

Bagikan:

GIANYAR - Tim SAR Bali masih melakukan pencarian satu korban yang belum ditemukan saat terjadi tanah longsor di Sungai Ayung, Banjar Begawan, Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Enam wisatawan yang tertimpa longsor merupakan satu keluarga yaitu  Martin Indrawijaya (42), Finna Lianty (38), Julius Hans Wijaya (10 tahun/meninggal)  dan Marvel Sanjaya (8) yang masih dalam pencarian. Keluarga ini berasal dari Tangerang, Banten.

Sementara, dua orang korban lainnya yakni Nuryanti (36) yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan seorang WNA asal Swedia atas nama Cleas Henry Jinback (55) dilaporkan selamat. 

"Seluruh korban yang selamat dan meninggal dunia dievakuasi oleh tim SAR gabungan dan selanjutnya dibawa menuju RSU Payangan Gianyar," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar, Bali,  Gede Darmada, Kamis, 25 November. 

Longsor terjadi usai para korban rafting. Banyaknya material longsor mengakibatkan korban sulit untuk menghindar. Pencarian lanjutan terhadap satu orang yang masih dinyatakan hilang akan dilanjutkan esok hari. 

"Kondisi tidak memungkinkan melanjutkan pencarian malam ini, mengingat jarak pandang dan lokasi longsoran yang masih labil dan besok pagi baru kami kembali lakukan pencarian," ujar Darmada.