Tepergok Mencuri, Dua Pemuda di Tangsel Babak Belur Dikeroyok Massa
ILUSTRASI

Bagikan:

TANGSEL – Warga di Jalan Pesantren, Jelupang, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 10 November, mendadak ramai mengetahui ada dua pemuda tertangkap mencuri sepeda motor. Warga yang emosi langsung menghajar kedua pelaku.

Pelaku ditangkap setelah jatuh dari motor lantaran menabrak pemotor lain saat berupaya melarikan diri.

Menurut informasi, kejadian bermula saat kedua pelaku tepergok tengah menjebol kunci kontak sepeda motor matik milik Haryono (30), sekira pukul 17.30 WIB.

Memasuki waktu Maghrib, ibu Haryono bernama Rohayati (51) berniat menyalakan lampu depan rumah. Saat itu, motor dalam posisi terparkir di teras rumah.

"Awalnya kan ibu saya mau ngidupin lampu, terus curiga liat motor saya udah geser. Tadinya motor saya dideket teras, dipepetin, tapi kok berubah sudah mundur. Nah posisi saya sendiri lagi di luar rumah, enggak jauh," terang Haryono kepada wartawan.

Rohayati semakin curiga saat melihat dua orang pria dengan gelagat mencurigakan di depan rumah. Satu orang di atas motor matik, sedang satunya lagi terlihat menyelipkan kunci berbentuk leter T.

"Kelihatan itu pelaku yang satu nyelipin kunci leter T, akhirnya ibu saya reflek langsung teriak maling. Dua-duanya langsung kabur, waktu di sekitar depan rumah motor dia sempat nabrak mobil bak (pikap), terus bangun lagi kabur lagi ke arah lain," terang Haryono.

Haryono yang mengetahui motornya ingin dicuri, langsung mengejar pelaku dengan motor.

"Pelaku nabrak lagi waktu kabur, nabrak motor di jalan. Jaraknya dari rumah saya ke tempat lokasi dia nabrak sekitar 300 meter. Saya ikut kesana, ciri-cirinya sama. Waktu digeledah, memang dia bawa kunci leter T," tambahnya.

Dalam video yang beredar di media sosial, driver Ojol ikut mengepung kedua pelaku yang sudah diamankan petugas.

"Saya barusan udah selesai buat laporan di Polsek. Kata polisinya masih dikembangkan lagi," tutur Haryono.