Viral Pemotor Diduga Pegang Paha Saat Menyalip di Jalanan Tabanan
ILUSTRASI/UNSPLASH

Bagikan:

TABANAN - Video berdurasi sekitar 10 detik menampilkan pengendara sepeda motor yang diduga melakukan pelecehan seksual dengan memegang paha saat menyalip di jalanan yang disebut terjadi di Kabupaten Tabanan, Bali. Video ini tersebar di media sosial.

Video diunggah akun Instragram @gustiayunovinatihh. Dalam keterangan video itu dituliskan waspada ada aksi pelecehan seksual di jalan raya yang dilakukan seorang pengendara motor.

"Peristiwa itu, terjadi saat korban dengan rekannya menggunakan sepeda motor melaju dari arah Denpasar menuju Jembrana, Senin (8/11). Setiba di TKP yang berada di Kabupaten Tabanan, korban dipepet seorang pria yang menggunakan sepeda motor DK 4113 Z, helm kuning, dan baju kemeja panjang motif kotak-kotak. Pria tersebut memegang paha korban sembari menyalip," tulis akun tersebut.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Tabanan Bali  Iptu I Nyoman Subagia mengatakan pihaknya sudah melakukan konfirmasi ke Kasat Reskrim Polres Tabanan Bali. :aporan peristiwa tersebut belum diterima Polres Tabanan.

"Di video itu tidak ada aksi pegang paha, tidak ada kelihatan pegang paha. Ini khawatirnya ada yang bikin-bikin hoaks dan wilayahnya juga kan belum tentu di Tabanan. Saya, juga tidak kenal wilayah itu di mana," kata Iptu Subagia, Selasa, 9 November.

Bila benar peristiwa itu terjadi, seharusnya korban melaporkannya kepada kepolisian.

"Kalau memang ada korban melapor lebih gampang kita. Tidak ada (korban) melapor, peristiwanya terjadi di mana. Kalau itu, memang ranahnya kriminal sudah mengarah ke kriminal, semestinya korban melapor kepada pihak kepolisian. Di mana TKP tersebut yang mewilayahinya dan menurut saya TKP-nya belum tentu di Tabanan, jalannya juga tidak jelas, dibilang di Tabanan," ujar Subagia.