Banjir Bandang Kota Batu: Korban Tewas Bertambah Jadi 6 Orang
Banjir Bandang Kota Batu, Jawa Timur/Dok BNPB

Bagikan:

DENPASAR – Upaya pencarian korban banjir bandang di Kota Batu, Jawa Timur terus dilakukan oleh tim gabungan.

Hingga hari ini, Jumat, 5 November pukul 11.00 WIB, korban banjir bandang yang ditemukan dalam keadaan tewas berjumlah 6 orang, dari sebelumnya yang dilaporkan hilang.

Sementara itu, masih ada 3 warga lainnya yang dilaporkan hilang dan masih dalam proses pencarian.

Identits korban banjir bandang Kota Batu yang tewas

"Keenam korban meninggal dunia tersebut adalah Wiji warga Desa Bulukerto, Sarip warga Desa Bulukerto, Adi Wibowo warga Desa Bulukerto, Wakri warga Desa Tawangargo, Mahendra Feri warga Dusun Gintung dan Alverta Shenazia Arvisa Vindra warga Dusun Gintung," kata Plt. Kapusdatinkom Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam keterangannya, Jumat, 5 November.

Sebagai langkah percepatan penanganan banjir bandang di Kota Batu, tim gabungan terus berupaya melakukan pencarian dan pertolongan kepada korban banjir bandang Kota Batu dengan menyusuri anak sungai di Daerah Aliran Sungai (DAS) Brantas.

Sementara itu, tim yang lainnya juga fokus dalam pembersihan material lumpur dan puing yang hanyut terbawa aliran banijr bandang dari wilayah hulu di lereng Gunung Arjuno.

"Tim gabungan lainnya juga telah mengupayakan tempat pengungsian berikut distribusi logistik bagi para warga terdampak banjir bandang. Adapun kondisi cuaca di lokasi dilaporkan cerah berawan," jelasnya.

Banjir tercatat telah berdampak pada enam desa di Kecamatan Bumiaji dengan rincian meliputi Desa Sumber Brantas, Desa Bulu Kerto, Desa Tulung Rejo, Desa Padang Rejo, Desa Sido Mulyo dan Desa Punten

Adapun kerusakan material yang disebabkan banjir bandang ini adalah 17 unit rumah rusak, 28 sepeda motor rusak, 3 unit mobil rusak, 8 ekor hewan ternak hanyut terseret derasnya arus sungai, dan 6 kandang hewan ternak rusak berat.

Artikel ini telah tayang dengan judul Update Banjir Bandang Kota Batu, Korban Meninggal Dunia Jadi 6 Orang.  

Selain informasi soal banjir bandang Kota Batu, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!