6 Drama Korea yang Tayang Agustus Beserta Sinopsisnya
Ilustrasi. (MBC Drama).

Bagikan:

DENPASAR – Penggemar drama Korea akan dimanjakan dengan tontonan drakor yang menarik di bulan Agustus.

Dari drama bergenre thriller, romantis komedi, hingga sageuk yang penuh konspirasi semua ada di bulan Agustus. Jalan cerita, pemain drama, hingga fakta menarik drama membuat setiap judul drama Korea dinantikan penayangannya.

Berikut 6 drama Korea pilihan VOI lengkap dengan sinopsisnya.

1. The Road: Tragedy of One

Drama The Road: Tragedy of One menceritakan tentang insiden tragis yang terjadi pada suatu malam di tengah hujan lebat dan hal itu menjadi rahasia yang menyebabkan munculnya tragedi selanjutnya. Drama ini akan dibintangi oleh aktor Ji Jin Hee, Yoon Se Ah, Kim Hye Eun dan aktor pendukung lainnya.

Ji Jin Hee akan berperan sebagai Baek Soo Hyeon, seorang penyiar yang merupakan reporter terpercaya No. 1 di Korea karena mengungkap kebenaran di balik kasus-kasus dingin. Artis Yoon Se Ah akan jadi istri Ji Jin Hee yang merupakan anak dari keluarga konglomerat Korea.

Sedangkan Kim Hye Eun akan berperan sebagai Cha Seo Young, seorang pembawa penyiar baru yang memiliki kehidupan yang sempurna. Bergenre thriller, drama ini memiliki 12 episode dan tayang pada 4 Agustus mendatang di stasiun tvN.

2. Police University

Drama Police University mulai tayang pada 9 Agustus. Sinopsis drama Police University bercerita tentang Yoo Dong Man (Chae Tae Hyun) seorang mantan detektif yang telah bekerja selama 20 tahun di berbagai departemen.

Ketika tak lagi jadi polisi, ia bekerja sebagai profesor di universitas kepolisian. Di kampus tersebut ada beberapa siswa yang memiliki karakter unik seperti Kang Su Ho (Jin Young) yang merupakan seorang hacker dan Oh Kang Hee (Krystal) yang merupakan murid yang jujur.

3. Check Out the Event

Ingin drama yang ringan dan tak bertele-tele? Drama Check Out the Event  bisa jadi pilihan karena drama ini hanya memiliki 4 episode.

Check Out the Event merupakan drama yang dibintangi oleh aktor muda Korea, yaitu Minah Girl's Day, Kwon Hwa Woon, An Woo Yeon dan Lee Jin Hyuk UP10TION. Drama ini menceritakan tentang pasangan mantan kekasih yang memenangkan hadiah perjalanan wisata yang mereka ikuti sebelum putus.

Keduanya akan berpura-pura kembali menjadi pasangan agar bisa mengikuti wisata gratis di Pulau Jeju. Drama Check Out the Event akan tayang di stasiun MBC pada tanggal 14 Agustus 2021.

4. Red Sky

Penggemar drama Kerajaan dapat satu tambahan tontonan berjudul Red Sky. Drama Red Sky mengambil setting era Joseon dan bercerita tentang Hong Cheon Ki (Kim You Jung) yang merupakan seorang pelukis wanita dengan bakat melukis jenius.

Dia terpilih sebagai pelukis wanita pertama dari Dohwaseo (Akademi Seni Lukis Kerajaan Korea). Hong Cheon Ki juga memiliki penampilan yang cantik dan kepribadian yang ceria. Baginya, melukis adalah segalanya. Drama sageuk ini akan tayang perdana mulai 23 Agustus.

5. Hometown Chachacha

Kangen dengan akting Shin Min Ah? Drama Hometown Chachacha akan menjawab rindu itu. Drama ini merupakan remake dari film Mr. Handy, Mr. Hong yang tayang pada tahun 2004 lalu. Akan tayang di stasiun tvN, drama ini akan tayang mulai 28 Agustus.

Shin Min Ah akan beradu akting dengan Kim Seon Ho. Drama ini menceritakan tentang Yoon Hye Jin (Shin Min Ah), seorang dokter gigi perfeksionis dan ambisius yang pindah ke desa Gongjin dan Hong Du Sik (Kim Seon Ho), pria yang tidak memiliki pekerjaan tetapi selalu sibuk memberikan bantuan kepada semua orang. Keduanya lantas terlibat kisah romantis.

6. Flying Butterflies

Drama Flying Butterflies mengangkat tema tentang dunia salon rambut, drama ini menceritakan tentang Gwang Soo (Choi Daniel), seorang penata rambut di Fly High Butterfly yang handal dalam menata rambut yang bekerjasama dengan Michelle (Oh Yoon Ah).

Kim Hyang Gi akan berperan sebagai Gi Bbeum, anak magang di Fly High Butterfly. Park Jung Woo sebagai Moo Yeol, makne dari empat anak magang. Moon Tae Yoo sebagai Guru Woo, dan Kim Ka Hee perankan karakter So Ri, anak magang yang ramah dan optimis. Drama Korea ini akan tayang perdana pada 23 Agustus mendatang.

Artikel ini telah tayang dengan judul Sinopsis 6 Drama Korea Pilihan yang Tayang Agustus 2021.

Selain informasi soal drama Korea yang tayang Agustus, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Terkait