Gempa Bumi Guncang Melonguane Sulut dan Mamasa Sulbar, Rabu 21 Juli 2021
Prakiraan pusat gempa bumi di Kabupaten Mamasa menurut BMKG. (Dok. BMKG).

Bagikan:

JAKARTA – Gempa bumi berkekuatan 5,3 magnitudo mengguncang wilayah Melonguane, Sulawesi utara pada Rabu 21 Juli 2021, pukul 03:26:48 WIB. Demikian dikabarkan oleh situs resmi BMKG,

Episentrum gempa berada di 5,59 Lintang Selatan dan 126,72 Bujur Timur sejauh 176 kilometer timur laut Melonguane, Sulawesi Utara dengan kedalaman 91 kilometer. Gempa diinformasikan tak berpotensi tsunami.

BMKG meminta masyarakat tetap waspada terhadap potensi gempa bumi susulan. "Hati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi," demikian BMKG seperti dilansir Antara.

Gempa bumi juga guncang Mamasa

Sementara itu Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat juga diguncang gempa berkekuatan 4,0 magnitudo. Gempa bumi terjadi pada Rabu sekitar pukul 4.40 WIB. Episentrum gempa yang terjadi di sini berpusat di darat 9 km Tenggara Mamasa.

Sampai berita ini dibuat, BMKG belum melaporan soal kerugian dan korban yang diakibatkan dari Gempa bumi yang terjadi di Melonguane Sulut dan Mamasa Sulbar Dilanda Gempa Bumi.

Artikel ini telah tayang dengan judul Melonguane Sulut dan Mamasa Sulbar Dilanda Gempa Bumi.

Selain informasi soal gempa bumi di Melonguane dan Mamasa, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!