Saat Anies Baswedan dan Ridwan Kamil Subuhan Bareng di Sumedang, Apa yang Dibahas?
Anies Baswedan dan Ridwan Kamil subuhan bareng di Sumedang. (Antara).

Bagikan:

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil salat subuh berjamaah di Masjid Agung Sumedang, Jumat, 11 Juni 2021.

Emil-sapaan akrab Gubernur Jabar mengatakan bahwa peristiwa ini merupakan bagian dari program Subuh Keliling yang kembali digelorakan oleh Pemprov Jabar.

“Itulah kenapa sebelum COVID-19 gerakan subuh berjamaah terus dijalankan, karena lelaki soleh itu subuhnya di masjid. Kalau di rumah namanya lelaki solehah,” katanya.

Isi Pertemuan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil

Emil mengatakan, kunjungan Anies Baswedan ke Sumedang kali ini merupakan kunjungan kerja. Orang nomor satu di DKI Jakarta itu akan melakukan penandatanganan kerja sama dengan Pemkab Sumedang dalam hal pertanian dan pemenuhan pangan.

 “Saya mengapresiasi hubungan ekonomi ini yang akan dilaksanakan antara Pemkab Sumedang dan Pemprov DKI Jakarta. Kami ingin antardaerah ini terus berkoordinasi demi kesejahteraan warga,” kata Ridwan Kamil dilansir Antara

Apalagi di era pandemi COVID-19, kolaborasi antardaerah di berbagai bidang harus terus dilakukan. Sebelumnya, Jabar kerja sama pangan dengan Sumatera Selatan.

“Mudah-mudahan ini terus berlangsung semua daerah di Indonesia bekerja sama. Demi meningkatkan kerja sama yang nyaris tidak terdengar,” ucap Ridwan Kamil.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan kebutuhan pangan di wilayahnya sangat bergantung Jabar.

“99 persen dari kebutuhan pangan Jakarta itu dipasok dari luar Jakarta, pemasok terbesar datang dari tetangga kami yaitu Jabar,” katanya.

“Kebutuhan pangan di Jakarta ini ditopang oleh Jabar saya ucapkan terima kasih,” katanya.

Anies berharap kerja sama antara Pemda Provinsi DKI Jakarta dan Pemkab Sumedang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kedua daerah. Maka apabila kerja sama ini terus dilakukan, kebutuhan akan terus dirasakan kebermanfaatannya.

“Dengan adanya kerja sama ini, para petani dan produsen Insyaallah bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan cepat,” katanya.

Artikel ini telah tayang di VOI dengan judul Anies Baswedan-Ridwan Kamil Salat Subuh Bareng di Sumedang, Bahas Apa?

Selain informasi soal Anies Baswedan – Ridwan Kamil subuhan bareng, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!