Kualifikasi Piala Dunia 2022: Asnawi Mangkualam Diharapkan Tampil saat Timnas Jamu Thailand
Asnawi Mangkualam (Dok. Vocket FC).

Bagikan:

DENPASAR – Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong berharap Asnawi Mangkualam Bahar yang saat ini bermain untuk Ansan Greeners, bisa tampil saat timnas Indonesia bertanding melawan Thailand di laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Uni Emirat Arab (UEA) pada 3 Juni mendatang.

"Kami akan membuat program pemulihan agar dia dapat bermain tanggal 3 Juni," ujar Shin di Jakarta, dikutip dari Antara, Senin, 17 Mei.

Asnawi cedera hamstring

Asnawi sendiri memang tengah memulihkan diri dari cedera otot belakang paha (hamstring) yang didapatkannya saat memperkuat Ansan Greeners di Liga 2 Korea Selatan (K-League 2) pada awal Mei.

Pemain berusia 21 tahun itu sudah menjalani penyembuhan di Korea Selatan dan prosesnya akan diteruskan saat dia bergabung dengan timnas Indonesia di Uni Emirat Arab (UEA), Selasa, 18 Mei.

"Kami akan melihat dahulu kondisi Asnawi sebelum melanjutkan pemulihan," tutur Shin.

Timnas jalani 3 laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022

Sebanyak 28 pemain timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA).

Dari jumlah tersebut, 23 pemain berangkat dari Jakarta, Senin dini hari sementara lima lainnya yaitu Elkan Baggott (bermain di Inggris), Asnawi Mangkualam (Korea Selatan), Egy Maulana (Polandia), Witan Sulaeman (Serbia) dan Ryuji Utomo (Malaysia) bertolak dari negara tempat mereka membela klub masing-masing.

Di Grup G, skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam pada 7 Juni dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni.

Sebelum itu, Evan Dimas dan kawan-kawan akan menghadapi dua laga uji coba di UEA yaitu menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei.

Selain informasi soal Asnawi Mangkualam diharapkan tampil dalam laga melawan Thailand, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan